Satu Penambang Meninggal di Lokasi Teluk

SATUBMR,BOLMONG- Satu warga Doloduo HM alias Husain meninggal di lokasi pertambangan emas tradisional Teluk, Desa Toraout, Kecamatan Dumoga Barat, Bolaang Mongondow.

Dari keterangan Kapolsek Dumoga Barat, AKP Nico N Tulandi saat dihubungi mengatakan, kejadian meninggalnya Almarhum sekitar pukul 14:20 WITA (15/06/20) di lokasi pertambangan Teluk.

Kata Kapolsek, dari keterangan saksi Iwan Monoarfa yang saat bersama Korban saat bekerja di dalam lubang kedalam sekitar 10 meter, tiba-tiba Korban mengeluh sakit ulu hati, sesak nafas dan merasa pusing.

Baca Juga:   PAD Bolmong Melebihi Target

“Saat itu saksi menyuruh korban untuk beristirahat,” kata Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, tak lama kemudian saksi memanggil korban, namun korban sudah tergeletak lemas. Sontak saksi langsung bergegas keluar lubang untuk memanggil rekan sesama penambang untuk mengeluarkan Husain didalam lubang, namun sayang setelah dikeluarkan HM sudah tak bernyawa.

Baca Juga:   Warga Bolmong Boleh Salat Ied di Tempat Terbuka, Tapi Ada Syaratnya

Keluarga Almarhum menerima dengan ikhlas karena belakangan diketahui korban menderita sakit uluhati( maag akut) dan sesak napas.

“Almarhum memiliki riwayat penyakit Maag Akut dan sering sesak napas namun tetap ingin bekerja meski sudah dilarang oleh keluarganya,” pungkas Kapolsek.

Tim

Related Articles

Close