KesehatanSulut

Aqua Airmadidi Terima Penghargaan Program Percepatan Penurunan Stunting

×

Aqua Airmadidi Terima Penghargaan Program Percepatan Penurunan Stunting

Sebarkan artikel ini
Aqua Airmadidi Terima Penghargaan Program Percepatan Penurunan Stunting, Selasa 6 Mei 2024. Foto : ist

Minahasa Utara, satubmr.com – Imanuel Adoeng, Stakeholder Relation Manager dari AQUA Airmadidi menerima Piagam Penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara untuk Program Percepatan Penurunan Stunting.

Piagam ini diserahkan langsung oleh Joune J.E. Ganda, S.E., M.A.P, M.M, M.Si, Bupati Minahasa Utara digedung JG center Minahasa Utara, pada Selasa, 6 Mei 2024.

Joune J.E. Ganda, S.E., M.A.P, M.M, M.Si, Bupati Minahasa Utara menyampaikan bahwa angka prevalensi Stunting di Minahasa Utara menurun, tahun 2022 20,5% dan tahun 2023 menjadi 10,9 % sedangkan angka prevalensi di Indonesia adalah 14%. Jadi Minahasa Utara sudah dibawah angka tersebut.

“Saya sampaikan apresiasi dan terima kasih setingginya kepada semua pihak penerima piagam yang telah bergerak bersama pemerintah untuk percepatan penurunan stunting”, tambahnya.

Sementara itu, Imanuel Adoeng, SR Manager AQUA Airmadidi mengatakan bahwa program cegah stunting di Minahasa Utara telah berjalan sejak tahun 2021.

“Kami menggandeng mitra Perkumpulan Manengkel Solidaritas dalam pelaksanaannya. Program ini adalah salah satu ejawantah dari Visi kami yaitu One Planet One Health, dimana kita berupaya menjaga kesehatan masyarakat yang terkait erat dengan kesehatan lingkungan,” demikian kata Iman.

Di Minahasa Utara, program ini meliputi pendampingan masyarakat di Kel. Airmadidi Atas, Kel. Airmadidi Bawah, Kel. Rap – Rap Kec. Airmadidi, serta Desa Minaesa Kec. Wori dan Tontalete Kec. Kauditan.

AQUA telah melakukan : Sosialisasi dan edukasi pada remaja, anak PAUD , ibu hamil Dan Kader Posyandu, Kebun gizi, intervensi pada Balita Stunting / balita kurang gizi.

“Kedepan, kami akan terus berkoordinasi dan berkonsultasi dengan Pemkab Minahasa Utara untuk bisa terus bersinergi dalam percepatan penurunan angka stunting,” tutup Iman. Ir*