Bolmong

Warga Keluhkan Genangan Air, Pemdes Abak Bangun Drainas

×

Warga Keluhkan Genangan Air, Pemdes Abak Bangun Drainas

Sebarkan artikel ini

SATUBMR.BOLMONG– Tanggapi keluhan warga terkait genangan air di pemukiman akibat luapan air sungai saat hujan, pemerintah Desa Abak Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow bangun drainase.

Sangadi Desa Abak Hendra Makalunsenge saat ditemui mengatakan, Pembangunan drainase tersebut terletak di Dusun Dua RT 3. pembangunan tersebut sudah melewati proses penyerapan aspirasi disetiap Dusun yang dilakukan oleh pemerintah beserta aparat.

Selanjutnya kata Sangadi. Hal tersebut kita tuangkan direncana pembangunan desa.

Dari hasil pantauan. Ini memang dinilai perlu dilakukan pembangunan drainase karena saat hujan beberapa rumah yang ada di wilayah itu selalu tergenang air karena berada di dataran rendah sehingga jika terjadi hujan pemukiman tersebut menjadi becek dan tergenang air.

“Setelah dilihat saat hujan, wilayah tersebut selalu tergenang air. Dan memang sebelumnya tidak ada jalan keluar air menuju saluran.” Kata Makalunsenge.

Dirinya berharap, dengan dibangunnya drainase tersebut wilayah yang berada di Seputaran laoangan olahraga ini tidak lagi tergenang air,” Pungkas Sangadi.