Bolmong

Topang Sektor Pertanian, Pemdes Abak Bangun Jalan Usaha Tani

×

Topang Sektor Pertanian, Pemdes Abak Bangun Jalan Usaha Tani

Sebarkan artikel ini

SATUBMR.BOLMONG- Pemerintahan Desa Abak Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow mengoptimalkan peningkatan sektor pertanian melalui pembangunan jalan usaha tani.

Hal ini disampaikan oleh Sangadi Hendra Makalunsenge. Menurut Sangadi, , ifrastruktur jalan usaha tani yang memadai merupakan salah satu faktor pendukung dalam mewujudkan pertanian yang semakin maju dan handal.

Oleh karenanya usulan masyarakat untuk pembangunan jalan usaha tani perkebunan Lu’ok yang berada di dusun I telah diakomodir dan direalisasikan pembangunannya saat ini.

Hendra Makalunsenge menambahkan, terdapat puluhan Kepala Keluarga yang kesehariannya memanfaatkan akses jalan tersebut menuju lahan pertanian dan kebun.

“Perbaikan dan pembangunan jalan ini, sebagai upaya untuk mendorong peningkatan perekonomian warga pada sektor pertanian dan perkebunan,”kata Makalunsenge.

Warga pengguna jalan mengucapkan terima kasih kepada pemerintahan desa yang memprioritaskan pembangunan jalan usaha tani ini.

“Setelah pembangunan jalan rampung, kami meyakini bahwa sektor pertanian dan kebun akan semakin meningkat, sebab akan dapat dilintasi oleh kendaraan, baik roda 2 maupun roda 4 saat mengolah lahan dan mengangkut hasil tani dan kebun di wilayah ini,” kata Hendra Makalunsenge.