Manado

Halal Bil Halal Warga Puri Manado Permai Mendapat Apresiasi Walikota Manado Menjaga Kerukunan

×

Halal Bil Halal Warga Puri Manado Permai Mendapat Apresiasi Walikota Manado Menjaga Kerukunan

Sebarkan artikel ini
Halal Bil Halal Warga Puri Manado Permai Bersama Walikota Manado Andrei Angouw dalam Semarak Ketupat di Bengkol, Mapanget Kota Manado, (Sabtu 04/052024).

Manado, satubmr.com – Halal Bil Halal Warga Puri Manado Permai mendapat apresiasi Walikota Manado Andrei Angouw dalam menjaga kerukunan dalam Semarak Ketupat di Bengkol, Mapanget Kota Manado, (Sabtu 04/052024).

Andrei Angouw dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap warga Puri Manado Permai Bengkol dalam melaksanakan Semarak ketupat dan Halal Bihalal yang diinisiasi oleh organisasi rukun warga dan organisasi lintas agama yang berada di komplek puri Manado Permai. Ia juga berharap, sebagai orang yang beragama, kita harus mengamalkan ajaran agama masing-masing.

Walikota Manado juga mengajak warga untuk mendukung program pemerintah untuk tetap membuang sampah pada tempatnya, menjaga infrastruktur dan saling menghargai satu sama lainnya.

Sebelum hikmah halal bihalal dilaksanakan pembacaan puisi oleh ketua panitia pelaksana Bapak Joko Sutrisno tentang pentingnya saling memaafkan dan mempererat silatuhrahmi antar sesama.

Adapun rangkaian acara semarak ketupat dan halal Bihalal ini diantaranya atraksi pencak silat, panjat pinang dan malam ramah tamah.

Untuk hikmah Halal Bi Halal, panitia menghadirkan Ustadz Yaser Bin Salim Bachmid, yang juga selaku Ketua MUI Manado menyampaikan apresiasi untuk kerukunan umat beragama yang terus dirawat di puri Manado permai ini agar tercipta suasana harmoni dan acara semarak ketupat ini adalah momen untuk saling memaafkan dan kukuhkan persaudaraan serta silaturahmi sesama warga masyarakat.

“Dalam tradisi Lebaran Ketupat, kita mengakui pentingnya kebersamaan dan kasih sayang di antara warga. Ini bukan hanya sekadar perayaan, tetapi juga momen untuk mempererat tali persaudaraan dan memperkokoh hubungan antarwarga, Adapun tema yang diangkat pada semarak ketupat kali ini yaitu Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah, Wathaniyah dan Basyariyah di era kemajuan teknologi ,” ujar Stenly Kiraling selaku sekretaris panitia.

Stenly juga menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya untuk warga Puri Manado Permai Bengkol yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan gebyar semarak ketupat perdana ini di puri Manado Permai Bengkol.

Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama antara Forum Ukhuwah Islamiyah, Forum Silaturahmi Kenanga dan Rukun Eboni serta Rukun Sehati Kompleks Puri Manado Permai Bengkol. Ir*