Bolmut

Ketua DPRD Harap WTP Dipertahankan

×

Ketua DPRD Harap WTP Dipertahankan

Sebarkan artikel ini

SATUBMR,BOLMUT – Pemkab Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) terus melakukan pembenahan adminstrasi di setiap Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) jelang audit Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakikan Sulawesi Utara (Sulut). Hal ini disampaikan Kepala Inspektorat Bolmut Sulha Mokodompis, saat bersua dengan awak media, Rabu (6/2/2019).

“Saat ini memang belum ada surat resmi dari BPK RI untuk mengunjungi Kabupaten Bolmut, namun pertemuan rekon Desember 2018 bersama pihak Pemda, BPK RI telah mengisyaratkan akan melaksanakan audit di minggu kedua bulan Februari ini,” ungkapnya.

Dia mengungkapkan bahwa saat ini Pemda melalui Inspektorat daerah telah diinstruksikan oleh pimpinan daerah untuk melakukan pemeriksaan di seluruh OPD di lingkup Pemkab Bolmut.

Saat pemeriksaan dimasing masing OPD masih berlangsung dan hal itu dilakukan untuk melakukan perbaikan adminstrasi apabila ada hal hal yang perlu diperbaiki sejak awal bulan februari kemarin,” Ungkap mantan Kabag Tapem tersebut.

Terpisah, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut Saiful Ambarak, saat dimintakan tanggapannya berharap pada Audit BPK-RI atas penggunaan anggaran APBD Bolmut tahun 2018 secara terperinci yang akan segera dilaksankan, seluruh pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terutama pimpinanya, kembali diingatkan agar proaktif dan tidak ada yang keluar daerah selama pemeriksaan.

“Sebagai salah satu lembaga penyelenggara pemerintahan di Bolmut kami mengingatkan agar pejabat kooperatif, jangan ada pejabat dinas keluar daerah, agar target Pemerintah agar Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang telah diraih Insyallah dapat dipertahankan,”harap peraih suara terbanyak dapil tiga dipileg 2014 lalu tersebut.