Bolmut

Peringati Harla Ke-90, ini Sambutan Ketua GP-Ansor Bolmut

×

Peringati Harla Ke-90, ini Sambutan Ketua GP-Ansor Bolmut

Sebarkan artikel ini

SATUBMR.BOLMUT– Gerakan Pemuda (GP) Ansor telah genap berusia 90 tahun, pada 24 April 2024. Peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-90 ini dirangkaikan dengan Konferensi Anak Cabang (Konferancab) Ke-IV, Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Bolangitang Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Momentum harla Ansor ini dilaksanakan di Mesjid Desa Olot I, pada Rabu 24 April 2024.

Ketua GP Ansor Bolmut saat memberikan sambutan di harla Ansor ke 90 tahun.

Pada momentum harla ini, ketua GP Ansor Bolmut Donal Lamunte dalam sambutanya menyampaikan, selamat harla GP Ansor yang ke 90 tahun, momentum ini sengaja dilaksanakan di mesjid, agar dilaksanakan doa syukuran atas lahirnya organisasi besar ini.

“Ansor tidak seperti organisasi yang lain, mau ikut Ansor itu ada proses diklat, proses diklat selama 3 hari. Banyak yang sudah mendaftar, tapi pada saat hari pertama sudah tidak hadir. Karena ada proses diklat, jadi yang masuk Ansor itu tidak sembarang,” ujar Donal Lamunte.

Ketua GP Ansor Bolmut Donal Lamunte saat sambutan di momen harla Ansor ke 90.

Lanjut Donal mengatakan, organisasi Ansor itu tidak membuka lapangan kerja, banyak yang masuk Ansor tujuanya untuk mencari kerja atau jabatan.

“Saya tegaskan lagi, Ansor itu tidak menyediakan lapangan kerja, minimal masuk Ansor itu untuk semata-mata mengabdi dan membesarkan Ansor,” tegas Ketua Ansor 2 periode ini.

Ketua Cabang GP Ansor bersama ketua PAC dan sekertaris panitia saat menyanyikan mars Ansor dalam momen konferencab. 

Tanggung jawab Ansor adalah untuk menjaga ksatuan NKRI tetap aman dan tidak ada konflik. Minimal yang paling kecil menjaga kedamaian yang ada di kabupaten Bolmut.

“Tanggung jawab untuk NU, tetap berpegang teguh pada nilai nilai Aswajah,” ujarnya.

Kader PAC Ansor Bolangitang barat, saat menyanyikan mars Ansor Banser.

Donal Lamumte juga menambahkan, siapapun yang terpilih di hasil konfrancab nanti, berbaktilah dan mengabdilah pada ansor, bukan karena hanya ada fakotr kepentingan. Kita niatkan niat kita untuk mengabdi di Ansor, bukan untuk individu.

“Saya berharap kepada kader-kader Ansor pengetahuan harus di tingkatkan, mnimal kita berbeda dengan organisasi-organisasi lain dalam hal pengetahuan,” tutupnya.

Ilyas