Bolmut

38 KK Masyarakat Tanjung Buaya Terima BLT 4 Bulan

×

38 KK Masyarakat Tanjung Buaya Terima BLT 4 Bulan

Sebarkan artikel ini

SATUBMR.BOLMUT– Pemerintah Desa Tanjung Buaya, Kecamatan Bolangitang Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap I, bulan Januari, Februari, Maret dan bulan April tahun 2024.

Kepala Desa Tanjnung Buaya Sidik Toliu kepada media Satubmr.com mengatakan, kalau tahun kemarin ada sebanyak 42 kepala keluarga (KK) penerima BLT, tapi untuk tahun ini ada pengurangan, hanya ada sebanyak 38 KK yang menerima BLT tersebut. Dan per KK telah menerimah 4 bulan sekaligus, total diterima per KK sebanyak 1 juta 200.

Sekertaris desa Tanjung Buaya saat menyalurkan BLT. 

“Untuk penerima tahun ini di prioritaskan untuk janda-janda, lansia dan yang baru berumah tangga,” ungkap Sidik di Kantor Desa Tanjung Buaya, Rabu 3 April 2024.

Lanjut Sidik mengatakan, BLT DD sudah diatur dalam peraturan Mentri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia (RI) Nomor 7 Tahun 2023 dan Peraturan Mentri Keuangan RI Nomor 146 Tahun 2023.

Aparat desa tanjung buaya saat menyalurkan BLT. 

“Untuk penerimah dan bukan penerimah semua sama, tidak ada yang dibeda-bedakan, yang namanya bantuan pemerintah seperti BLT, Bansos, PKH dan lainya kalau dia masi masyarakat Tanjung Buaya pasti akan tersentuh oleh bantuan tersebut,” ujarnya.

Sidik Toliu juga meminta kepada aparatnya, untuk penyaluran program-program bantuan diharapkan nama-nama yang sudah menerima BLT untuk tidak di data dalam bantuan program lainya.

“Masi ada 100 KK yang harus kita sentuh, semoga bisa saling mencukupi,” tutupnya.

Ilyas