Bolsel

Pemkab Bolsel Sukses Raih WTP ke- 10 Berturut-Turut

×

Pemkab Bolsel Sukses Raih WTP ke- 10 Berturut-Turut

Sebarkan artikel ini
Bupati Bolsel, Iskandar Kamaru saat menerima WTP ke 10 dari BPK RI. Foto Kominfo

 

SATUBMR,BOLSEL– Bupati Bolaang Mongondow Selatan H. Iskandar Kamaru,S.Pt.,M.Sidan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid menghadiri Penyerahan LHP atas LKPD Tahun 2023 Kabupaten/Kota Provinsi Sulawesi Utara di Kantor BPK RI Manado. Jumat, 3 Mei 2024|Pukul 14.30 WITA

Kepala BPK RI Sulawesi Utara menyampaikan terima kasih atas kehadiran seluruh Kepala Daerah.

Kepala BPK RI Sulut Arief Fadillah menyampaikan bahwa kendala-kendala yang terjadi dalam pelaporan termasuk dari Aplikasi maupun pemilu dan banyak lagi lainnya.

“Pemeriksaan atas laporan keuangan adalah bagian dari tugas konstitusi BPK”. Kata Beliau
Pada kesempatan tersebut kepala BPK RI Sulut menyampaikan bahwa BPK memberikan Opini WTP kepada Bolaang Mongondow Selatan dan juga 5 Kab/Kota lain. Capaian WTP ini berarti yang kesepuluh kalinya untuk Bolsel.

“WTP yang dicapai menunjukkan komitmen pemerintah Daerah se-Provinsi Sulut beserta jajarannya terhadap kualitas laporan keuangan yang dihasilkan yang tidak luput dari sinergi yang efektif dari seluruh pemangku kepentingan” Kata Ketua BPK RI Sulut.

Terkait temuan-temuan Ketua BPK RI berharap agar segera diminimalisir dan ditindaklanjuti selambat-lambatnya 60 hari setelah diserahkannya LHP.

Bupati Iskandar mengucap syukur sekaligus mengapresiasi OPD Bolsel yang terus bekerja keras. “Capaian ini tidak lepas dari OPD yang mampu mempertahankan opini WTP,”kata Iskandar.

Turut hadir Bupati,Walikota dan Ketua DPRD, Sekda, Kepala Inspektoran, Kaban Keuangan Kabupaten Kota serta jajaran dan tamu undangan.

Ayub Posi