Untuk Pilsang SEMANDA, Kapolsek Libatkan Tokoh Masyarakat

SATUBMR,LOLAYAN- Kapolsek Lolayan IPTU Novrianto Sadia S.Sos SH jamin Pemilihan Sangadi (Pilsang) di 4 desa berjalan aman.

Dengan melibatkan 22 personil Polsek, 18 anggota Koramil, 20 anggota Polres,5 Trantib kecamatan dan 14 Linmas di desa masing-masing.

“Camat dan Danramil juga ikut terlibat nantinya,”ungkap Novrianto.

Jauh sebelumnya pihak Polsek sudah berkoordinasi dengan sangadi di 4 desa yakni Desa Mengkang, Tanoyan Utara, Tapaaog dan Bombanon. Selain itu Panitia Pilsang Ketua BPD Tokoh Agama, Tokoh Adat dan tokoh masyarakat juga ikut dilibatkan.

Baca Juga:   Dituding Proyek "Abal-Abal" ini Kata Sangadi Abak

Kata Kapolsek Konsep Pilsang kali ini yakni SEMANDA, Sejuk Aman dan Damai karena pada dasarnya “Torang Satu Torang Samua Basudara”.

Lanjut Kapolsek, pihaknya sudah mengadakan pendekatan terhadap calon-calon sangadi yang hendak mengurus perijinan agar sama-sama bertangung jawab, menyejukan, mengamankan dan mendamaikan seluruh pendukung agar Pilsang dapat berjalan dengan baik.

Baca Juga:   Yasti Hadiri Halal bi Halal di Kopandakan 2

“Kami sudah mendatangi tokoh-tokoh masyarakat dan di rumah ibadah pun sudah diberi imbauan tentang Pilsang damai. sembari meminta doa,”katanya.

Tambah Kapolsek, bersama anggota Koramil, pihaknya juga melakukan patroli malam dan merazia tempat-tempat penjualan miras.

Jay

Close