Tergelincir, Satu Orang Meninggal di Lokasi Busa Bakan

SATUBMR,BOLMONG– MM Alias Ran warga Desa Tabang Kecamatan Kotamobagu Selatan, harus kehilangan nyawa akibat tergelincir di lokasi pertambangan emas Busa Desa Bakan Kecamatan Lolayan, Bolmong.

Dari keterangan saksi Anto Hasan, Ade Paputungan dan Endi Hasan, Kamis (31/10/2019) sekitar jam 06.00 WITA, korban bersama beberapa temannya menuju Lokasi Busa untuk mengambil material emas. Pukul 11.00 WITA, Ran bersama teman lainnya berteduh di bawah pohon. Tiba-tiba pohon tersebut diterpa angin kencang yang mengakibatkan pohon tersebut roboh.

Baca Juga:   Tanah Adat Tanoyan Jadi Rebutan, Ini Kata Ketua Aliansi Masyarakat Adat

Sontak korban bersama rekannya lari mencari tempat perlindungan, namun sayang kakinya tergelincir dan jatuh di juran curam. Teman-temannya langsung menolong korban dan membawanya ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu untuk mendapatkan perawatan medis.

“Sempat dirawat namun korban mengalami luka cukup serius di bagian wajah dan kepala dan nyawanya pun tidak dapat ditolong. Saat ini korban sudah dirumah duka,” kata Kapolsek Lolayan, IPTU Novrianto Sadia SH, Kamis (31/10/2019).

Baca Juga:   Waspada Angin Kencang dan Pohon Tumbang

Kapolsek mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan, mengecek keberadaan korban di RSUD Kotamobagu, pihak keluarga menolak dilakukan Otopsi.

Kapolsek, telah mengimbau, melarang, mengusir dan mencegah masuknya para penambang, namun mereka tetap masuk melalui jalur lain dengan menghindar pos penjagaan dan patroli jalan kaki petugas Kepolisian.

“Anggota Polsek dan Polres sudah melarang, namun tanpa mempertimbangkan keselamatan, para penambang tersebut tetap masuk,” pungkas IPTU Novrianto Sadia.

Tim

Close