Pemkab Bolmong Gelar Rapat Kerja Perdana 2020 bersama Imam dan Pegawai Syari

SATUBMR,BOLMONG – Ibu Bupati Bolaang Mongondow, Dra Yasti Soepredjo Mokoagow, membuka secara resmi, Rapat Kerja Perdana Pemkab bersama Imam dan Pegawai Syari se Bolmong, Kamis (16/1/2020) bertempat di Halaman Kantor Bupati, Lolak.

Dalam sambutannya, bupati menyambut baik dan memberikan apresiasi atas pelaksanaan rapat kerja perdana sebagai salah satu wujud kepedulian pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan imam dan pegawai syari.

Menurut mantan anggota DPR RI dua periode ini, rapat kerja perdana bersama imam dan pegawai syar’i sebagai wahana evaluasi atas penyaluran dana insentif bagi petugas agama tahun 2019 lalu.

Baca Juga:   Selasa Besok Pemkab Bolmong Gelar Entry Meeting
Ratusan Imam dan Pegawai Syari hadir dalam kegiatan tersebut

“Anggaran yang disediakan untuk imam dan pegawai syar’i, Rp3.828.000.000 terealisasi Rp3.544.250.000, masih tersisa Rp. 283.750.000. Masih banyak petugas agama yang tidak menyampaikan atau memasukkan laporan bulanan, sehingga masih terdapat banyak petugas agama yang tidak menerima tunjangan insentif mulai dari triwulan I sampai triwulan IV,”ujar bupati.

Bupati berpesan agar petugas agama memasukkan laporan bulanan agar insentif tersebut bisa tersalurkan dengan baik. Laporan tersebut menurutnya sesuai dengan petunjuk dari BPK.

Baca Juga:   Ratusan Simpatisan Doa dan Dzikir Untuk Kemenangan Febrianto Tangahu
Para Camat dan Pegawai syari

“Saya berharap kepada imam dan pegawai syari agar di tahun 2020 ini, untuk aktif menyampaikan atau memasukkan laporan bulanan sebagai syarat untuk pencairan tunjangan insentif petugas agama, sehingga tunjangan tersebut dapat dibayarkan per triwulan selama 12 bulan, sekaligus dapat membantu pendapatan para imam dan pegawai syari,”ungkap bupati.

Di tahun politik 2020 menghadapi pemilihan gubernur, bupati mengajak para imam dan pegawai syari jangan sampai terprovokasi atau memprovokasi dan harus tetap bersama dengan kebijakan pemerintah dan visi pembangunan saat ini. (Adv)

Close