Mahasiswa Lolayan Sukses Gelar Pengkaderan

SATUBMR,BOLMONG- Forum Komunikasi Mahasiswa Indonesia Lolayan (FKMIL) gelar Pekan Orientasi Kader Lolayan(POKAL) di Desa Tungoi I , 2-3 Januari 2020. Kegiatan ini bertujuan untuk membuka cabang FKMIL di Bolaang Mongondow dan Minahasa guna memperkokoh kaderisasi serta silaturahmi sesama mahasiswa Lolayan.

Kepala Desa Tungoi Satu, Sutrisno Rianka Ungko mengucapkan banyak terima kasih karena mempercayakan desanya sebagai tempat dilaksanakan kegiatan tersebut.

Baca Juga:   Dari Mahasiswa Lolayan Untuk Korban Tambang Bakan

Selain itu Sangadi yang dikenal gemar membaca tersebut sempat memberikan materi Filsafat kepada Mahasiswa saat kegitan berlangsung.

“Kegiatan semacam ini sangat baik, dan ini juga bisa menjadi motivasi bagi anak-anak yang ada di desa akan pentingnya pendidikan dan ilmu pengetahuan,” ungkap Sangadi, Jumat 3 Januari 2020.

Selain itu, Ketua GP Ansor Kota Kotamobagu, Hamri Mokoagow juga hadir dan memberikan materi Analisis Sosial mengatakan, mahasiswa hari ini berada di garda terdepan dalam proses perjuangan untuk kesejahteraan umat, wajib hukumnya untuk memahami betapa pentingnya toleransi  dan pemahaman yang utuh dalam menganalisa gejala sosial. “Jangan sampai kalian terkotak-kotak dan saling memusuhi” tegas Hamri.

Baca Juga:   Ini Nama-nama Warga Tanoyan Selatan yang Terjebak di Tambang Bakan

Selain mempererat tali silaturahim, kegiatan ini sebagai rencana pengurus untuk pembentukan cabang Minahasa dan Bolaang Mongondow.

Tim

Close