Bupati Bolmong Resmikan Kotaku di Kelurahan Inobonto

SATUBMR,BOLMONG- Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) bersama Anggota DPR RI Komisi V Herson Mayulu, resmikan Program Balai Prasarana Pemukiman Direktorat Cipta Karya Kementerian PU Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) di Kelurahan Inobonto I, Selasa (22/12/2020).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Balai Prasarana Pemukiman Sulut, Wabup Bolmong Yanny Tuuk, jajaran SKPD Pemkab Bolmong, Forkopimda, Camat, Sangadi serta masyarakat.

Hal itu dilakukan Bupati Yasti dan Herson Mayulu merupakan sinergi dalam pengembangan program kemasyarakatan.

Bupati Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagow dalam sambutannya menyampaikan, Anggota DPR RI Komisi V Herson Mayulu cerdas dalam memilih mitra kerja yakni Direktorat Cipta Karya. Dimana kata Yasti, program-program yang tertata dalam anggaran pemerintah pusat banyak menyentuh langsung masyarakat.

“Pak Herson aktif berjuang untuk masyarakat Sulut terutama Bolaang Mongondow Raya,” kata Yasti. Dia menambahkan, untuk program kegiatan harus selalu bersinergi antara pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten.

Menurutnya, tanggung jawab membangun ada pada pemerintah, tanggung jawab memelihara ada pada masyarakat.

“Sinergitas ini harus terbangun dengan baik mulai dari pemerintah pusat, provinsi dan daerah bersama dengan masyarakat. Untuk itu, saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan kasih atas peran Pak Herson yang menghadirkan program KOTAKU di Kabuapaten Bolmong,” tutur Yasti.

Di sisi lain, Anggota DPR RI Herson Mayulu mengatakan, pihaknya sangat bersyukur atas terselenggaranya program ini. Sebab, mendapat dukungan dari seluruh stakeholder terutama masyarakat.

“Apa yang sudah kita idam-idamkan telah tercapai dan terlaksana dengan baik,” ungkap Mayulu. Bahkan kata mantan Bupati Bolsel Dua periode itu, program KOTAKU tersebut memiliki sasaran merubah perilaku hidup masyarakat.

“Ada beberapa indikator dalam menetapkan daerah kumuh. Kelurahan Inobonto I masuk dalam kategori ini. Yang kita harapkan dengan program ini, pola hidup masyarakat akan berubah. kesadaran dalam diri kita masing-masing untuk selalu menjaga lingkungan supaya sehat, rumah kita sehat dan hidup kita sehat,” tutupnya.

Related Articles

Close