Ini Program Unggulan Baznas Bolmut Tahun 2022

SATUBMR.BOLMUT- Tahun ini Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Bolaang Mongondow Utata (Bolmut) memiliki 2 program unggulan, yakni Program Baznas Tanggap Bencana (BTB) dan pengadaan Baju Iman, Khatib dan Muazin. 

Hal ini disampaikan Ketua Baznas Bolmut Kurniawan Suma S.Pd, saat ditemui Satubmr.com di ruang kerjanya. Dirinya mengatakan, Baznas Bolmut juga bukan hanya memiliki program unggulan, akan tetapi Baznas juga memeliki program rutin yang dilaksanakan disetiap tahunnya. 

“Tahun kemarin juga kami telah melaksanakan beberapa program rutin, seperti sunantan masal, bedah rumah, bantuan kaum duafa dan bantuan sembako,” ungkap ketua Baznas. 

Kurniawan juga mengatakan, 2 program unggulan Baznas tahun ini, seperti BTB, itu akan dibentuk di 6 kecamatan di kabupaten Bolmut, dan itu terdiri dari anak-anak siswa yang ekonominya rendah. 

“Dari 6 kecamatan itu terdapat 72 anggota relawan, dan 1 kecamatan terdapat 12 orang anggota relawan,” jelasnnya. 

Lanjutnya, untuk pengadaan baju imam, khatib dan muazin ini, dilakukan kerja sama dengan Kementiran Agama (Kemenag), dan itu akan diberikan disekabupaten Bolmut. Dan untuk pakaian tersebut itu hanya digunakan dihari jumat dan hari raya.

“Tidak hanya itu, untuk tahun ini juga, Baznas Bolmut akan memberikan Bantuan studi untuk anak sekolah Tsanawia dan Alia,” tutupnya. 

Ilyas

Related Articles

Close