Bolmong

Camat Dumoga Utara: Sempat Ditolak, Namun Pemakaman PDP Asal Mopuya Utara Dilakukan Sore Tadi

×

Camat Dumoga Utara: Sempat Ditolak, Namun Pemakaman PDP Asal Mopuya Utara Dilakukan Sore Tadi

Sebarkan artikel ini
Mobil Ambulans RS Prof Kandou Manado yang membawa almarhum saat melintas di Poigar

SATUBMR,DUMOGA – Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Desa Mopuya Utara, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) yang meninggal di Rumah Sakit Profesor Kandow Manado, dikuburkan Jumat (10/4/2020).

Camat Dumoga Utara, Hamandu Mamonto saat dihubungi mengatakan, almarhum sudah dikuburkan selesai salat Ashar di pekuburan umum khusus kuburan muslim desa setempat. Kata Camat, warga sempat menolak dikuburkan di pekuburan umum Mopuya.

“Iya tadi sempat ada penolakan, namun setelah mengadakan pertemuan dengan sejumlah tokoh masyarakat, akhirnya disepakati dikuburkan di pekuburan khusus muslim,” ungkapnya.

Saat prosesi penguburan, hanya orang-orang yang ditugaskan dan yang memakai APD yang diperbolehkan mendekat. Kata camat, dari keterangan keluarga, almarhum memang ada riwayat perjalanan ke luar daerah, namun sekitar bulan Oktober dan almarhum juga memiliki penyakit yang diderita.

Informasi yang berhasil dirangkum, almarhum pernah dirawat di klinik Srimedia Mopuya, kemudian ke RSUD Kotamobagu dan kemudian dirujuk ke RS Prof Kandou Manado hingga meninggal dunia.

Pihak RSUD Kotamobagu melalui Kabag Administrasi Umum, Yusrin Mantali, mengatakan, hasil rapid tes sudah ada, namun untuk Swab masih dikirimkan ke pusat.

Saat dirawat, almarhum tidak mengakui pernah ke luar daerah. Akibatnya, sejumlah perawat yang menangani kini akan diisolasi di Rusunawa RSUD Kotamobagu.

Jay