Terkini

Pemkab Bolmut Sinergikan Penjagaan Pintu Masuk Sulut-Gorontalo

×

Pemkab Bolmut Sinergikan Penjagaan Pintu Masuk Sulut-Gorontalo

Sebarkan artikel ini

SATUBMR,BOLMUT- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) mengsinergikan penjagaan dua pintu masuk Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan Gorontalo, agar supaya kendaraan tidak menumpuk di pintu masuk.

Asisten satu Drs. Hi.Leksi Talibo yang ditugaskan, sebagai juru bicara (Jubir) Covid-19, yang memberikan informasi-informasi update terkait Covid-19 ini mengatakan, tadi Pemkab Bolmut dan Gorut, menggelar pertemuan dalam rangka mengsinergikan penjagaan 2 pintu masuk Sulut-Gorontalo.

“Sehingga itu di Bolmut dan di Gorut, peralatan dan personya ditambah, untuk mengantisipasi supaya tidak terjadi penumpukan kenderaan yang berakibat banyak protes masyarakat,” ujar Jubir Bolmut.

Supaya tidak menimbulkan banyak kemacetan dan protes di dua daerah ini, Pemkab Gorut menambah 3 pos pemeriksaan, dan begitu juga Bolmut menyesuaikan ditiap-tiap titik batas masing-masing daerah.

“Informasi selama ini, kita melakukan lockdwon, bukan. Itu karena itu kewenangan, ini cuma mengantisipasi dan tidak dalam bentuk melumpukan semua aktivitas,” ungkapnya.

Ia pun menambahkan, tim lapangan itu hanya melakukan pemeriksaan suhu badan saja, untuk barang-barang sudah tidak lagi diperiksa.

“Sudah diambil kesepakatan-kesepakatan tadi, yang bisa lewat itu, hanya BBM, Ambulans dengan kenderaan yang memuat barang pangan, + emergensi, masyarakat ada kebutuhan yang memang mendesak dan penting, sesuai pertimbangan orang lapangan itu bisa lewat,” terangnya.

Basir