KotamobaguTerkini

Sah, dr Wenny Gaib Direstui DPP PKB Bertarung di Pilwako Kotamobagu

×

Sah, dr Wenny Gaib Direstui DPP PKB Bertarung di Pilwako Kotamobagu

Sebarkan artikel ini

SATUBMR,KOTAMOBAGU– Langkah politik dr Wenny Gaib Sp.M untuk mengabdi di Kota Kotamobagu sepertinya bakal mulus. Pria low profile ini mendapat restu dari Dewan Pengurus Pusat PKB untuk bertarung di Pilwako Kotamobagu.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua DPC PKB Kotamobagu, Jusran Deby Mokolanot, S.Ag, MSI, saat dihubungi Sabtu 11 Mei 2024.

Menurut JDM, Desk Pilkada Kotamobagu secara berjenjang telah mengirimkan laporannya ke Desk Nasional.

“Mandat penugasan kepada dr Wenny Gaib telah keluar untuk segera melakukan sosialisasi dan konsolidasi baik internal maupun eksternal,” ujar Jusran.

“Mudah-mudahan ini dapat menjadi momentum bagi PKB untuk dapat berpartisipasi menyodorkan salah satu kader terbaiknya untuk mengabdi kepada rakyat Kotamobagu,” pungkasnya.

Kepastian ini tercantum dalam Keputusan DPP PKB Nomor 29316/DPP/010v/2024.

Dengan demikian, PKB sebagai salah satu partai yang bisa mengusung calon di Pilwako, adalah partai politik yang pertama memantaskan diri untuk kontestasi Pilwako Kotamobagu.

Peroleh suara di parlemen, merupakan kekuatan PKB Kotamobagu untuk bertarung di Pilwako yang akan digelar November 2024.

Lantas, ketika ditanya soal bakal calon wakil wali kota, Jusran enggan menjawab. Menurutnya yang pasti, untuk calon wali kota, sudah ada keputusan dari DPP PKB.

Sebelumnya, PKB Kotamobagu melalui Desk Pilkada telah menjaring calon kepala daerah termasuk bakal calon wakil wali kota.

Terlihat beberapa ketua partai, pengusaha, akademisi dan profesional turut mendaftar.