BoltimHukrim

Kapolsek Modayag IPTU Irfandi Mokodongan Pimpin Giat Silaturahmi

×

Kapolsek Modayag IPTU Irfandi Mokodongan Pimpin Giat Silaturahmi

Sebarkan artikel ini

SATUBMR.BOLTIM- Kapolsek Modayag IPTU Irfandi Mokodongan SE pimpin giat silaturahmi dan jumat curhat di Desa Lanut Kecamatan Modayag Kabupaten Bolaang Mongondow Timur. Rabu(15/05/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Pj. Sangadi Lanut Arter Supit, perangkat Desa Lanut, Kapospol Lanut Aipda Hery Legaua dan tokoh masyarakat.

Kapolsek Modayag IPTU Irfandi Mokodongan SE dalam sambutannya menyampaikan program kerja Polres Bolmong Timur dan Polsek Modayag dalam menjaga sitkamtibmas serta mengajak masyarakat untuk dapat membantu kinerja Polsek Modayag.

Selain itu Kapolsek Meminta kepada pemerintah desa dan tokoh masyarakat desa Lanut agar terus menghimbau kepada warga masyarakat untuk tetap jaga kamtibmas. agar tertib berlalu lintas, tidak menggunakan knalpot brong dan lengkapi surat surat berkendaraan serta menghimbau dan mengedukasikan masyarakat agar bijak dalam menggunakan media sosial serta tidak terprovokasi dengan berita bohong.

“Kepada masyarakat agar jaga keselamatan diri terutama bagi masyarakat penambang karena curah hujan yang tinggi saat ini di wilayah polsek Modayag serta dapat memberikan informasi setiap permasalahan atau gangguan kamtibmas ke Polsek melalui call center,” Ucap Kapolsek.

Ditempat yang sama, Sangadi Desa Lanut Arter Supit mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Modayag yang telah bersilahturahmi di Desa Lanut. Dirinya berharap kiranya personil yang ditugaskan di Pospol Lanut agar lebih aktif  agar mempermudah Pemerintah dalam berkoordinasi dan menindaklanjuti setiap permasalahan yang ada.

Selain itu, Afandi Abdulah juga meminta kiranya Kapolsek ataupun personel dapat menindak aksi premanisme yang sering terjadi dilokasi tambang.

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek IPTU Irfandi menegaskan, personil yang ditugaskan di pospol Lanut hanya 1 orang sesuai sprin dari Polres yang juga sebagai Babinkamtibmas desa Lanut.

Kata IPTU Irfandi, Terkait dengan kehadiran personil yang ditugaskan di pospol Lanut, bukannya personil tersebut kurang aktif akan tetapi karena yang bersangkutan juga punya tanggung jawab lain yaitu sebagai Babinkamtibmas juga di beberapa desa sehingga harus melakukan sambang dan kegiatan kepolisian di desa lain yang menjadi desa binaannya.

” Desa Lanut yang merupakan salah satu wilayah pertambangan emas menjadi prioritas Polsek Modayag dalam mengantisipasi setiap gangguan kamtibmas,” Ucapnya lagi.

Terkait dengan aksi premanisme, diharapkan masyarakat tidak melakukan aksi main hakim sendiri dan cepat menginformasikan ke Polsek Modaya karena, pihak kepolisian pasti akan terus melakukan penindakan terhadap setiap aksi premanisme diwilayah polsek Modayag serta meningkatkan giat patroli secara rutin.

“Kiranya Pemdes dapat mengaktifkan kembali pos kamling dan berlakukan tamu wajib lapor selama 1×24 jam,” Pungkas Kapolsek Modayag.