Terkini

Nani: Gaji Petugas Kebersihan Harus Setara UMP

×

Nani: Gaji Petugas Kebersihan Harus Setara UMP

Sebarkan artikel ini

SATUBMR,BOLMUT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemda) untuk menaikkan gaji para petugas kebersihan sesuai dengan standar upah minimum provinsi (UMP) Sulawesi Utara (Sulut). Hal ini sebagaimana disampaikan Wakil Ketua I DPRD Bolmut Abdul Eba Nani, saat bersua dengan awak media ini, Senin (14/1/2019) kemarin.

“Kenaikan gaji para petugas kebersihan sangat penting untuk dilakukan, sehingga perlu bagi Pemda melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk menaikkan gaji para petugas tersebut, sesuai dengan besaran UMP yang telah ditetapkan oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey,” jelas mantan Kepaa Desa Binjeita tersebut.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini pun mengungkapkan bahwa, kenaikan gaji ini perlu dilakukan oleh Pemda, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan petugas kebersihan di Kabupaten Bolmut.

“Kenaikan gaji bagi petugas kebersihan ini nantinya akan menjadi reward bagi para petugas kebersihan yang tidak mengenal lelah setiap hari terus menjaga kebersihan khususnya di wilayah ibu kota Boroko ini,” ungkap Eba.

Dia pun berharap, memasuki awal tahun 2019 ini gaji petugas kebersihan sudah harus direalisasikan sesuai kesepakatan bersama pada pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

“Sudah harus diterapkan, karena sudah menjadi kesepakatan bersama,”