ManadoTerkini

Parmafi dan Remaja Firdaus Gelar Aksi Bantuan Warga Letusan Gunung Ruang Tagulandang

×

Parmafi dan Remaja Firdaus Gelar Aksi Bantuan Warga Letusan Gunung Ruang Tagulandang

Sebarkan artikel ini

Aksi Banruan Peduli Pemuda dan Remaja Masjid Firdaus Galang Dana Bagi Warga Terdampak Erupsi di Kabupaten Sitaro, yang digelar di Jalan Boulevard Manado, Selasa malam (23/42024), (Foto Lando/ist).

Manado, satubmr.com – Aksi bantuan sosial peduli bencana alam di Tagulandang Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Pemuda dan Remaja Masjid Firdaus di Kota Manado (Parmafi) menggelar aksi kemanusiaan dengan menggalang dana untuk warga terdampak erupsi Gunung Api Ruang. Aksi mereka digelar di jalan raya Boulevard Piere Tendean Manado.

“Ini kali ketiganya kami menggalang dana di jalan Boulevard ini untuk masyarakat Tagulandang Sitaro yang terkena dampak letusan Gunung Ruang pada pekan kemarin,” ujar Ketua Remaja Masjid Firdaus Dani Alia, Selasa (23/4/2024).

Dani mengaku aksi ini dilakukan bersama beberapa anggota remaja masjid dan kakak – kakak Parmafi yang secara spontan mengusulkan agar menggelar aksi untuk warga di Tagulandang yang lagi ditimpa bencana alam di jalan seperti aksi- aksi kemanusiaan tahun – tahun sebelumnya.

“Iya kakak senior remaja masjid usulkan kepada kami agar buat aksi peduli Tagulandang, dan kami setuju saja lalu langsung sama- sama siapkan sound system untuk aksi di depan Masjid Firdaus,” katanya.

Dari pantauan terlihat beberapa pemuda dan remaja berdiri di tengah dan pinggir jalan sambil membawa kotak sumbangan Selasa malam (23/4), dimana aksi diiringi suara musik speaker lagu Ebiet G Ade “untuk kita renungkan” dan Ungu “baku jaga” mengetuk pintu para pengendara roda empat dan roda dua, pejalan kaki pelintas jalan Boulevard.

Aksi Bantuan Peduli Pemuda dan Remaja Masjid Firdaus Galang Dana Bagi Warga Terdampak Erupsi di Kabupaten Sitaro, yang digelar di Jalan Boulevard Manado, Selasa malam (23/42024), (Foto Lando/ist).

“Kami selepas sholat isya pukul 20.00 Wita, sekitar 18 orang secara bergantian mengumpulkan uang yang sukarela diberikan para pengendara atau warga yang lewat Boulevard masyarakat dan warga Manado, uangnya lalu kita satukan dan hitung berapa yang terkumpul,” tambahnya.

Sementara itu ditempat yang sama, mewakili Parmafi Vicky Sky dan Rolando Ferdian mengaku aksi sosial yang dilakukan sebagai bantuan untuk masyarakat di Tagulandang Sitaro, yang terkena dampak erupsi Gunung Api Ruang. Bantuan yang diterima tidak hanya dalam bentuk rupiah tapi bisa dalam bentuk bahan kebutuhan pokok atau barang perlengkapan.

“Tidak hanya uang saja yang kami kumpulkan, tapi bahan pokok beras, mie instan atau pakaian bahkan bisa perlengkapan ibu dan bayi dalam aksi kali ini, karena kami berharap bantuan kami bisa meringankan masyarakat Tagulandang saat ini,” kata mereka.

Aksi penggalangan ini pertama digelar dihari Sabtu (20/4) lalu berlanjut dihari kedua Minggu (21/4) dan dilanjutkan pada Selasa malam (23/4), rencanannya dana yang terkumpul akan disalurkan langsung ke Posko bantuan di Pulau Tagulandang Kabupaten Sitaro setelah bantuan dana atau barang yang diterima dirasa sudah terpenuhi.

Aksi Bantuan Pemuda dan Remaja Masjid Firdaus Galang Dana Bagi Warga Terdampak Erupsi di Kabupaten Sitaro, yang digelar di Jalan Boulevard Manado, Selasa malam (23/42024), (Foto Lando/ist).

“Kami maksimalkan penggalangan dana Parmafi bersama Remaja Masjid Firdaus, agar bisa terkumpul lalu bisa kami bawa dan menyerahkannya ke masyarakat melalui posko yang ada di Tagulandang sebagai amanah dan kepercayaan yang kami terima sukarela membantu saudara kita yang lagi ditimpa bencana alam,” tandasnya. b.A