Wajah Baru Kuasai DPRD Bolmut

SATUBMR,BOLMUT – Sidang pleno penetapan hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 baik Pemilihan Presiden, DPD, DPR RI, DPR Provinsi hingga kabupaten telah selesai dilaksanakan oleh pihak Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bolmut pada beberapa waktu lalu.

Berdasarkan hasil pleno tersebut diprediksikan PDI Perjuangan dan PPP mendapatkan 4 kursi. Disusul oleh Partai Golkar 3 Kursi. Sementara PAN dan PKB 2 Kursi. Sedangkan NasDem, PKS, Perindo,  Gerindra dan Hanura masing-masing 1 Kursi.

Dari perolehan suara terbanyak diketahui mayoritas yang akan menduduki gedung Dewan Kabupaten (Dekab) Bolmut tersebut merupakan wajah baru. Termasuk politisi senior Bolmut Suriansyah Korompot, yang maju melalui Partai Perindo Daerah Pemilihan (Dapil) Kaidipang-Pinogaluman.

Baca Juga:   Salim Bin Abdulah Berharap Gaji Ke 13 Cair Tepat Waktu

“Atas nama pribadi, keluarga dan Partai Perindo mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat Bolmut lebih khusus masyarakat yang ada di Kecamatan Kaidipang dan Pinogaluman yang mengamanahkan kepada saya untuk menjadi perwakilan di Dekab Bolmut,” tutur Korompot.

Korompot yang juga mantan wakil bupati Bolmut periode  2013-2018 ini menyampaikan akan benar-benar bekerja dan mengabdikan hidupnya untuk masyarakat Bolmut. “Sebagai seorang politisi tentunya kita mempunyai beban untuk mengabdikan hidup bagi masyarakat Bolmut, olehnya itu saya berharap agar disetiap waktu mendapatkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat Bolmut,” pintanya.

Baca Juga:   Polisi: Lokasi Meninggalnya LB di Tambang Milik Keluarga

Sementara itu Salim bin Abdullah, wakil ketua Dekab Bolmut yang juga incumbent dan memperoleh suara terbanyak di Dapil Kaidipang-Pinogaluman melalui PPP Bolmut berharap agar kiranya masyarakat dapat bersabar menunggu putusan akhir dari pihak KPUD Bolmut. “Rapat pleno ini baru menetapkan hasil perolehan suara, sehingga itu masyarakat diminta bersabar dan tetap menjaga keamanan daerah,” tutur Salim.

TIM

Close