Peserta Seleksi JPT Pratama 2019 Diminta Serius

SATUBMR,BOLMUT – Seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Tahun 2019, resmi dibuka oleh Bupati Bolmut, Drs Depri Pontoh. Pembukaan bertempat di Aula Badan Pengelola Keuangan Daerah.

Seleksi dilaksanakan mulai 24 sampai 27 Juni ini, diikuti 37 orang peserta, dengan panitia seleksi diantaranya Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si, Drs. Fariduddin Gumohung, Dr. Abdurrahman Konoras, SH, MM, Dr. dr. Taufik Pasiak, M.Pd, M.Kes, dan Dr. Ichdar Domu, M.Pd, serta Assessor Dr. Ir. Ferdinatus Taru, M.Si dan Aris Soleman, M.Psi.

Baca Juga:   Bupati Bolmut Ajak Warga Perbanyak Ibadah

Sementara itu, Bupati Bolmut dalam sambutannya menyampaikan, seleksi terbuka JPT ini bertujuan untuk mengisi kekosongan dua JPT Pratama yang telah disetujui dalam bentuk rekomendasi oleh KASN dan pelaksanaan Uji Kesesuaian (Job Fit) bagi 29 JPT Pratama. “Dalam rangka memetakan kompetensi yang dimiliki masing-masing pejabat, untuk selanjutnya jadi acuan dan pertimbangan dalam pergeseran atau dengan kata lain Job Fit bertujuan untuk mencari pejabat yang sesuai dengan jabatan yang diberikan,” ujar bupati.

Baca Juga:   Wabup Singgung Sampah di Festival Batu Pinagut

Para peserta diimbau untuk mengikuti proses ini dengan fokus dan serius, karena seleksi JPT sudah menjadi kewajiban ASN dalam mengimplementasikan UU No. 5 2014 tentang ASN dan penerapan PP No. 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS.

Bupati menegaskan selaku pejabat pembina kepegawaian tidak akan mencampuri atau mengintervensi hasil ujian seleksi tersebut, dan hanya akan memonitor dan mengevaluasi, hasilnya diserahkan kepada panitia seleksi independen.

Basir Ilyas

Close