Peringatan HARGANAS di Bolmut

SATUBMR,BOLMUT — Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) Ke-XXVI tingkat Provinsi Sulawesi Utara tahun 2019 dilaksanakan di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Kegiatan ini dipusatkan di Lapangan Kembar Boroko, Selasa (30/7/2019). Kegiatan tersebut mengusung tema “Hari Keluarga Hari Kita Semua” “Cinta Keluarga, Cinta Terencana”.

Harganas Ke-XXVI Sulut ini hadiri oleh Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Sulawesi Utara, Drs Sugiyatna MM.

Dalam sambutanya Sugiyatna mengatakan kalu kita lihat di Provinsi Sulut secara umum pertumbuhan penduduk sangat terkendali. “Berarti ini adalah keberhasilan dari bapak ibu yang bekerja keras untuk mendukung program KKP PK”, ucapnya.

Baca Juga:   Wabup Bolmut Hadiri Sertijab Kepala Kantor BI Sulut

Atas Nama BKKBN Perwakilan Sulut, saya memberikan apresiasi yang tinggi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pemerintah Daerah Pemprov Sulut, secara khusus kepada pemerintah Daerah (Pemda) Bolmut yang di pimpin oleh bapak Bupati dan bapak Wakil Bupati yang telah melaksanakan kegiatan ini secara spekta kuler.

“Ini menunjukan bahwa komitmen daripada bapak Bupati beserta jajaranya tidak kita ragukan, hari ini terbukti bahwa komitmen yang disampaikan yang ditunjukan oleh Pemda Bolmut ini sama-sama kita saksikan,” terang Sugiyatna

Bupati beserta jajaranya tidak kita ragukan, hari ini terbukti bahwa komitmen yang disampaikan yang ditunjukan oleh Pemda Bolmut ini sama-sama kita saksikan,” terang Sugiyatna

Baca Juga:   Ketua DPRD Bolmut Bacakan Teks Proklamasi

Ditempat yang sama, Bupati Bolmut, Drs Depri Pontoh, yang membacakan sambutan Gubernur Sulut mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah 15 Kabupaten dan Kota yang telah bersedia hadir pada perayaan Harganas tingkat Provinsi Sulut yang dilaksanakan di Lapangan kembar Boroko tersebut.

“Dengan adanya gerakan kembali ke meja makan bersama keluarga tersebut, kita bisa memanfaatkan waktu berkumpul dan berkomunikasi bersama keluarga, dapat mendekatkan dan meningkatkan kembali interaksi antara anggota keluaraga yang akan mewujudkan ketahanan keluarga”, ujar Bupati.

Basir Ilyas

Close