Ini Kata Suphan Soal Tambang

SATUBMR,BOLMUT – Dewan Kabupaten (Dekab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) mengingatkan agar kiranya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) jangan melakukan kompromi terhadap pihak perusahaan tambang yang akan melakukan eksplorasi di daerah ini lebih khusus di wilayah desa Paku Kecamatan Bolangitang Barat.

“Jika memang tidak memenuhi kewajibannya, Pemkab Bolmut harus tegas terhadap investor tambang ini, sebab jika tidak maka masyarakat yang berada diwilayah eksplorasi tersebut akan dirugikan,” tegas Suphan Hasan, anggota Komisi II Dekab Bolmut kemarin.

Baca Juga:   Jaga Kekompakan, Kodim 1303 Bolmong Gelar Pertemuan Persit

Menurutnya lagi yang namanya perusahaan tambang emas, pasti akan ada dampak lingkungan yang berhubungan langsung dengan kehidupan masyarakat sekitar tambang, sekecil apapun, dampaknya pasti ada.

“Jangan hanya berfikiri untuk peningkatan pendapatan daerah sementara masyarakat akan menjadi korban, sehingga itu seluruh persyaratan harus dipenuhi kemudian bisa diberikan rekomendasi untuk melakukan eksplorasi,” tambahnya.

Baca Juga:   Seperti Ini Ilustrasi Lokasi Tambang Maut Bakan

Politisi PAN Bolmut ini berjanji akan mengawal proses ekplorasi yang akan dilakukan oleh pihak perusahaan tambang yang belum lama ini melakukan sosialisasinya. “Kami akan kawal demi kebaikan dan kesejahteraan masyarakat yang ada di sekitar lokasi tambang tersebut,” kuncinya.

Basir

Close