Bolmut

Pimpin Apel Korpri, Wabup Sampaikan Point Penting Terkait Vaksinasi Covid-19 di Bolmut

×

Pimpin Apel Korpri, Wabup Sampaikan Point Penting Terkait Vaksinasi Covid-19 di Bolmut

Sebarkan artikel ini

SATUBMR.BOLMUT- Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs.H Amin Laensa MAP, pimpin apel Korpri pegawai negeri sipil (ASN) dilingkungan pemkab Bolmut, Senin, 18 Januari 2021.

Pada apel tersebut Wakil Bupati Bolmut Amin Lasena menyampaikan beberapa point penting terkait pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bolmut. Hasil rapat bersama unsur forkopimda pada hari jumat tanggal 15 januari 2021 kemarin, telah memghasilkan berapa point penting, di antaranya terkait vaksinasi Covid-19.

Amin Lasena mengatakan, pertama, pengawalan dan pengamanan distribusi vaksin Covid-19 dari pemerintah provinsi ke pemerintah daerah melalui peran serta unsur TNI dan kepolisian, yang didukung dengan tenaga kesehatan dari pemerintah daerah. Untuk itu, kepada dinas kesehatan, agar segera mempersiapkan tim vaksinasi Covid-19, terus bangun koordinasi dan komunikasi dengan dinas kesehatan provinsi sulawesi utara terkait peralatan pendukung, SDM, serta tata kelola vaksinasi. 

“Agar tiba saatnya distribusi vaksin ke daerah, semua sudah dalam keadaan siap,” kata Lasena.

Lanjut Wabup, selalu publikasikan dan menghibau kepada masyarakat untuk tidak perlu ragu lagu untuk di vaksin covid-19.

“Kaeran vaksin produksi “sinovac” aman suci dan halal sesuai dengan fatwa MUI nomor 2 tahun 2021 dan keputusan izin penggunaan dari badan POM,” ujarnya.

“Bagian protokol dan komunikasi pimpiman agar segera membuat baliho atau spanduk sebagai publikasi dan edukasi serta himbauan terkait pemberian vaksin covid-19 dan kedisiplinan penerapan 3M,” tambahnya

Basir