Terkini

KPU: Pandemi Covid-19, Jangan Takut Datang ke TPS

×

KPU: Pandemi Covid-19, Jangan Takut Datang ke TPS

Sebarkan artikel ini

MANADO – Meski di tengah pandemic Covid-19, Ketua Komisi Pemiluhan Umum (KPU) Sulawesi Utara (Sulut) Ardiles Mario Revelino Mewoh, mengimbau warga Sulut untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) saat hari pencoblosan Tanggal 9 Desember 2020.

Hal itu disampaikanya saat membuka Debat Publik ke 3, Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, Selasa (17/11/2020) di tayangan live streaming Youtube KPU Sulut.

“Kami sebagai penyelenggara pemilihan, telah menyelenggaranan debat public. Di sini masyarakat yang melihat sendiri visi dan misi calon. Andalah yang menetukan pilihannya. Tidak usah kuatir datang ke TPS,” tukas Ardiles.

Menurutnya, KPU telah menyiapkan TPS yang ramah terhadap Covid-19, sehingga aman bagi warga yang datang mencoblos di TPS nanti.

Sementara itu, dalam debat public, dihadiri Pasangan Calon nomor urut 1, Christiany Eugenia Paruntu Sehan Salim Landjar, Pasangan nomor urut 2 Vonny Aneke Panambunan Hendry Cornelius Runtuwene dan Paslon nomor urut 3 Olly Dondokambey bersama pasangannya Steven Kandou.

“Mari kita menjaga agar dalam pemilihan nanti, kita semua dalam kondisi yang aman dan damai, tidak ada perselisihan,” tambah Ardiles.

Debat kandidat ini dipandu Liviana Cherlisa dan disiarkan langsung melalui Kompas Tv dan media sosial milik KPU Sulawesi Utara. Debat ini merupakan debat terakhir dari tiga rangkaian debat yang dilaksanakan.