Terkini

Dekab Bolmut Dan Instansi Teknis Jadwalkan Monitoring Pasar

×

Dekab Bolmut Dan Instansi Teknis Jadwalkan Monitoring Pasar

Sebarkan artikel ini

SATUBMR,BOLMUT – Kebutuhan masyarakat pada pelaksaan puasa Ramadhan di tahun 2019 ini dipastikan akan meningkat terutama Sembilan Bahan Pokok (Sembako) yang merupakan kebutuhan dasar masyarakat. Untuk itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) diminta untuk mewaspadai adanya besarnya kebutuhan yang diiringi oleh kenaikan harga sembako tersebut.

“Pengawasan terhadap harga sembako menjelang bulan puasa perlu dilakukan untuk menjamin harga kebutuhan pokok tetap normal disejumlah pasar yang ada diwilayah Bolmut ini,” terang Anggota Dewan Kabupaten (Dekab) Bolmut Ronal Bolota.

Menurutnya pengawasan harga bahan pokok ini perlu dilakukan agar bahan pokok tetap stabil nantinya sehingga tidak ada permainan harga dari pedagang nantinya dimomen jelang ramadhan ini.

“Untuk menindak para pelaku usaha dan pedagang diwilayah Bolmut ini, pihak Dinas terkait harus segera melakukan operasi pasar agar  mereka yang sengaja menaikan harga kebutuhan pokok tersebut dapat dilakukan penindakan,” tambahnya.

Dia juga mengungkapkan, sebagai komisi perwakilan rakyat Bolmut, pihaknya juga dalam waktu dekat ini akan melakukan kunjungan langsung ke pasar-pasar guna memastikan harga kebutuhan pokok menjelang bulan ramadhan dalam kondisi normal.

“Kami juga akan melakukan kunjungan dipasar – pasar tradisional diwilayah Bolmut untuk memastikan bahwa tidak ada kenaikan bahan pokok jelang bulan ramadhan yang tinggal menghitung hari ini,” kuncinya.

BASIR