Tanpa Italia, Kampung Ini Pasang Bendera Peserta Piala Dunia

Warga Kopandakan Satu, memasang atribut Piala Dunia.

Satubmr, Kotamobagu – Ajang sepak bola bergengsi Piala Dunia (PD) akan dihelat bulan depan, tepatnya 14 Juni 2018 di Rusia. Eforia PD ini dinanti-nanti oleh pecinta bola sejagat raya termasuk di Kota Kotamobagu. Menyambut Piala Dunia ini, berbagai kreasi warga dilakukan untuk dukungan klub jagoan masing-masing.

Di Desa Kopandakan Satu, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Kotamobagu, Sulawesi Utara, warga inisiatif memasang atribut PD disepanjang jalan. Warga memasang seluruh negara yang menjadi peserta Piala Dunia.

Baca Juga:   Hebat, Anak Petani Asal Kotamobagu ini Lulus Terbaik CPNS KPU RI

Menurut warga, sejak Piala Dunia 2014, warga di sini rutin memasang atribut seperti ini, awalnya digagas oleh tokoh pecinta bola, Dedi Mifta, kemudian diikuti warga sekitar. Pantauan satubmr.com, sekitar 500 meter dijadikan area kampung Piala Dunia.

Apin Dondo, salah seorang warga setempat berkomentar bahwa PD kali ini banyak pendukung Italia yang kecewa, tidak satupun bendera Italia dipajang. Dia dan fans Italia belum tahu mendukung tim negara apa di PD nanti.

Baca Juga:   Jerman dan Negara-negara Ini Harus Angkat Kaki Dari Rusia

“Kecewa sih iya, harusnya Italia masuk karena pernah jawara PD. Namun begitulah permainan. Meski tak lolos, kami tetap fans tim Italia,’ujar Apin, Rabu (23/05/2018).

Kampung Piala Dunia 2018 di Kopandakan ini rencananya akan menggelar nonton bareng saat pagelaran PD bulan Juni mendatang. Selain itu, saat pembukaan Piala Dunia, warga rencananya akan melakukan konvoi keliling Kota Kotamobagu.

 

Tim satubmr.com

Related Articles

Close