Maju Calon DPD-RI, Wartawan Ini Minta Doa dan Dukungan Masyarakat Sulut

SATUBMR, MANADO– Setelah Irvan Basri (IBAS) mantan Direktur pemberitaan Delta FM Manado, satu lagi jurnalis Sulawesi Utara membulatkan tekad maju sebagai bakal calon Anggota DPD-RI Dapil Sulawesi Utara. Beliau adalah Lexi Mantiri. Mantan Pemimpin Redaksi Radar Manado ini, resmi mendaftar sebagai bakal calon Anggota DPD RI. Lexi mendatangi Kantor KPU Rabu (11/7/2018) untuk mendaftar.

Pada keterangan persnya usai penyerahan dokumen pencalonan, Lexi mengatakan tahapan-tahapan yang dilaluinya tidaklah mudah. Tapi semuanya bisa dilalui hingga tahap sekarang ini.

“Yang paling susah itu adalah LHKPN dan surat keterangan dari Pengadilan yang menyatakan tidak pernah dipidana. Tapi bukan susah, substansinya cuma soal waktu dan butuh kesabaran untuk melengkapinya,” ujar Lexi.

Baca Juga:   Cheris Sampaikan Aspirasi Masyarakat Sulut ke Ketua Komite 1 DPD RI

“Saya berharap doa dan dukungan masyarakat Sulut. Apapun yang menjadi hasil dari Pemilu nanti, menurut saya itu konsekuensi dari kerja para kandidat, bukan nanti saat kampanye, tapi sejak jauh-jauh hari bekerja di tengah masyarakat,” terangnya.

Disinggung mengenai adanya dukungan dari Pemuda Katolik, dia menampiknya. Karena menurutnya, parameter masyarakat memilih kandidat, bukan membawa latar belakang agama atau etnis.

Baca Juga:   BAP DPD RI Bahas Ganti Rugi Lahan Pembangunan Jalan Tol

“Sorry (maaf) kalau saya keliru, tapi sistem demokrasi saat ini kandidat itu dipilih karena punya kualitas, punya kapasitas, punya kemampuan untuk menjadi anggota senat. Supaya Pemilu ini juga menjadi ajang untuk belajar berdemokrasi yang lebih lebih matang tidak mengedepankan politik identitas,” tandas Ketua Pemuda Katolik Sulut ini.

“Jadi saya berharap, kalau pun saya dipilih, itu bukan karena latar belakang saya, tetapi karena kemampuan kapasitas dan integritas saya sampai saat ini,” tutup Lexi Mantiri.


tim satubmr

 

Related Articles

Close