Ini Yang Wajib Dilakukan TNI Untuk Naik Pangkat

SATUBMR, KOTAMOBAGU – Usul Kenaikan Pangkat (UKP) di jajaran TNI Angkatan Darat adalah wajib untuk mengikuti tes kesegaran jasmani. Ini merupakan syarat yang penting dan mutlak bagi prajurit TNI AD baik yang berpangkat Perwira, Bintara dan Tamtama yang akan melaksanakan UKP.

Tidak terkecuali Prajurit jajaran Kodim 1303/Bolmong untuk periode 1-04-2019 yang akan datang, semua anggota wajib mengikuti kegiatan pra tes Samapta UKP.

Baca Juga:   Serda Handri Marjiyanto, Membaur Dengan Warga Tiberias

Kegiatan pra tes kesegaran jasmani kali ini digelar di Lapangan Makodim 1303/BM dengan instruktur Serka Muslimin (Bamin-Ops Dim 1303/BM).

Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos melalui Pelda Gunawan (Batih-Pers DIM 1303/BM) saat ditemui menyampaikan bahwa, untuk test kesegaran jasmani ini guna meningkatkan (fisik) kemampuan prajurit diantaranya meliputi kegiatan lari dengan jarak 3200 meter, sit-up, pull up, push up juga shutlerun,

Baca Juga:   Jelang Tournamen, Babinsa Bantu Siapkan Lapangan Olahraga

“Kegiatan tersebut di lakukan agar para prajurit dalam pelaksanaannya nanti akan mendapatkan hasil nilai yang maksimal,” ujarnya, Jumat (27/07/2018).

Lebih lanjut Pelda Gunawan menambahkan, Semua anggota yang mengikuti tes kesegaran jasmani diharapkan dapat melaksanakan tes kesegaran jasmani ini dengan serius serta memperhatikan faktor keamanan masing-masing.

“Karena kesegaran jasmani ini sebagai pra kegiatan guna kesiapan bagi anggota dalam UKP nanti,” tutupnya.


 

Tim

Close