Bolsel

Bupati Iskandar Minta Jajaran Tindaklanjuti Data e-PPGBM Terkini

×

Bupati Iskandar Minta Jajaran Tindaklanjuti Data e-PPGBM Terkini

Sebarkan artikel ini
Bupati Bolsel saat memimpin evaluasi. Foto Kominfo Bolsel

SATUBMR,BOLSEL– Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan memberikan perhatian penuh terhadap permasalahan stunting yang terjadi di wilayahnya.

Beragam upaya terus dilakukan dan dipacu untuk mencapai target penurunan dan pencegahan kasus stunting. Selasa (30/4/2024),

Bupati H. Iskandar Kamaru SPt, MSi selaku Ketua Pengarah Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten. Bolsel memimpin langsung Rapat Evaluasi TPPS Triwulan I Tahun 2024 yang digelar di Ruang Command Center Kantor Bupati, Kawasan Perkantoran Panango, Kecamatan. Bolaang Uki.

Dalam rapat yang diikuti oleh Sekretaris Daerah M. Arvan Ohy SSTP, MAP bersama para pimpinan PD yang tergabung dalam TPPS Kabupaten.

Bolsel diuraikan terkait capaian pengukuran terkini berdasarkan data ePPGBM di bulan pengukuran Februari 2024, dengan jumlah balita stunting 145 anak dan prevalensi 2,68%. Sedangkan rilis hasil survey kesehatan indonesia (SKI), prevalensi Kab.Bolsel berada pada angka 33%.

Atas uraian data ini, Bupati Iskandar memerintahkan seluruh perangkat daerah yang tergabung dalam TPPS untuk terus
bekerja secara cepat dan cermat dalam merekap data intervensi spesifik, sensitif dan koordinatif berdasarkan data By Name By Address.

“Kepada seluruh anggota TPPS, saya minta untuk terus memantau, mencermati dan menindaklanjuti data-data pengukuran e-PPGBM terkini,” tegas orang nomor satu Bolsel.