Advertorial

Reses di Kelurahan Mocil, Meidy Makalalag Sampaikan Ini

×

Reses di Kelurahan Mocil, Meidy Makalalag Sampaikan Ini

Sebarkan artikel ini

SATUBMR, KOTAMOBAGU- Ketua DPRD Meiddy Makalalag bersama anggota DPRD Rewi Daun melaksanakan reses dalam rangka pelaksanaan program dan penghimpunan aspirasi masyarakat (Asmara) di Kelurahan Motoboi Kecil, Senin 28 Maret 2022.

Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Aruman Kelurahan Motoboi Kecil tersebut turut dihadiri Lurah Motoboi Kecil, Kapolsek Kotamobagu, unsur lembaga adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama serta seluruh perangkat kelurahan.

Meiddy mengatakan, bahwa reses merupakan agenda wajib setiap anggota DPRD di masing-masing Dapil guna menampung aspirasi masyarakat dari berbagai aspek.

“Tentunya kami turun dan hadir di sini untuk menampung harapan, aspirasi, keluh kesah, pokok pikiran masyarakat yang belum sempat dilaksanakan untuk selanjutnya diperjuangkan,” kata Mekal sapaan akrab Meiddy Makalalag.

Lewat forum ini lanjut Meiddy, selaku wakil rakyat di parlemen pihaknya akan menampung aspirasi untuk selanjutnya tindaklanjuti ke pemerintah daerah.

“Tak bisa dipungkiri, untuk APBD sebagai sumber anggaran sedikit menurun dua tahun belakangan karena diprioritaskan pada penanganan Covid-19, sehingga sedikit berdampak pada program pembangunan.

Sebenarnya kata Meiddy, usulan-usulan dari tahun ke tahun sudah banyak diantaranya melalui Musrenbang tapi terkadang belum terakomodir.

“Mudah-mudahan apa yang menjadi harapan masyarakat dan belum terealisasi pada tahun ini, bisa dijabarkan di tahun berikut, terutama pada program dan kegiatan yang dinilai sangat prioritas,” imbuhnya

Senada dikatakan anggota DPRD Rewi Daun, bahwa selaku wakil rakyat dirinya juga akan berupaya memperjuangkan aspirasi dan harapan masyarakat konstituen di daerah pemilihannya.

“Semoga kami bisa mengawal segala program dan aspirasi masyarakat,” tambahnya.

Pantauan media dari lokasi kegiatan, banyak aspirasi yamg masuk dari berbagai unsur masyarakat Kelurahan Motoboi Besar.

Diantaranya, program pembangunan drainase di sejumlah titik, lanjutan pelebaran jalan antara Kelurahan Motoboi Kecil dengan Desa Bungko, renovasi Kantor Kelurahan.

Selain itu, aspirasi terkait honor bagi lembaga adat dan unsur lainnya juga turut disampaikan dalam reses tersebut.

Untuk bidang pembinaan olahraga juga menjadi usulan unsur pemuda di kelurahan setempat. Dimana dalam usulan diharapkan adanya sentuhan berupa bantuan dari pemerintah daerah.

Advertorial