Advertorial

Wabup Bolmut Launching Gedung Galeri UMKM Dan IKM

×

Wabup Bolmut Launching Gedung Galeri UMKM Dan IKM

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati Drs.H.Amin Lasena MAP, meresmikan gedung galeri UMKM dan IKM pusat jajanan kuliner dan rumah produksi kopi. Kamis (24/2/2022)

SATUBMR.BOLMUT– Bertempat di gedung Galeri Batu Pinagut Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Wakil Bupati Drs.H.Amin Lasena MAP, meresmikan gedung galeri UMKM dan IKM pusat jajanan kuliner dan rumah produksi kopi, Kamis (24/2/2022).

Pemerintah daerah memberikan apresiasi atas diresmikannya gedung galeri UMKM. Ini merupakan tujuan utama pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat.

“Karena faktor ekonomi menjadi salah satu faktor penentu dalam pencapaian kesejahteraan tersebut, dengan potensi jumlah penduduk yang kita miliki, program pemerataan pembangunan termasuk pembangunan ekonomi menjadi program prioritas untuk diwujudkan,” ujar Wabup

Pemerintah daerah juga melalui Dinas perindustrian, perdaganagan, koperasi dan UKM telah melaksanakan pembangunan gedung galeri UMKM, pusat jajanan kuliner dan rumah produksi kopi. Hal ini tentunya sebagai wujud nyata dan kepedulian pemerintah daerah dalam mendorong majunya sektor perekonomian masyarakat.

“Keberadaan gedung galeri UKM ini harus mempunyai konsep yang dikembangkan dengan isian beberapa produk UMKM, diantaranya kerajinan tangan dan produk makana lokal Bolmut, yang dapat membantu UMKM dalam menampilkan potensi lokal yang ada,” tutur Wabup.

Lanjutnya, untuk itu menjadi harapan kita semua, nantinnya keberadaan galeri ini dapat menjadi UMKM dalam mengembangkan kreasi dan inovasi produk lokal daerah, selain itu sebagai salah satu alternatif destinasi wisata kuliner dan UMKM, juga wisatawan dan luar Bolmut.

“Kepada pelaku UMKM agar menigkatakan kualitas, mutu dan desain produk yang baik, serta harga yang terjangku sehingga di minati oleh konsumen,” pungkasnya.

(Adv)