Advertorial

DPRD Bolmong Gelar Bimtek

×

DPRD Bolmong Gelar Bimtek

Sebarkan artikel ini

BOLMONG- Dalam rangka meningkatkan kapasitas, pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek). Selama tiga hari, Bimtek tersebut dibuka Wakil Bupati Bolmong Yanny Ronny Tuuk di Hotel Mercure Tateli Manado Kamis Selasa 13 Juli 2021.

Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk saat membuka Bimtek tersebut, berharap agar Bimtek ini bisa memberikan peningkatan kapasitas para anggota DPRD.

Selain itu untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan serta keterampilan kepada anggota DPRD dan Anggota Sekretariat DPRD agar dapat meningkatnya kinerja yang profesional dan berkompeten di lingkungan DPRD dan pemerintahan daerah.

“DPRD adalah lembaga yang memiliki fungsi pengawasan, budgeting serta lembaga yang bisa membuat peraturan daerah,” kata Yanny.

Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling menjelaskan, Bimtek yang diikuti ini yakni tentang Pertanggung jawaban Pelaksanaan APBD, Penyusunan APBD Perubahan, Penguatan dan pengawasan Dana desa, serta Personal branding DPRD.

Welty mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan agar materi yang diberikan nantinya dapat meningkatkan kompetensi, profesionalitas dan keterampilan sebagai wakil dari rakyat.

“Kegiatan ini merujuk kepada Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 133 Tahun 2017 tentang Orientasi dan Pendalaman Tugas Anggota DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota,” kata Welty menjelaskan.

Selain itu, ia berharap dengan dilaksanakan bimtek ini, dapat lebih menambah pemahaman bagi Anggota DPRD Bolmong dalam memaksimalkan peran dan strategi dalam melaksanakan tugas dan fungsi lembaga DPRD, sehingga sinergitas antara DPRD dan Pemerintah Daerah dapat terbangun dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat Bolmong.

Sekretaris DPRD Bolmong Yarlis Awaludin Hatam menambahkan, Bimtek yang dilaksanakan oleh lembaga Domus Politica Indonesia bekerjasama dengan Badan Pengembangan Si,ber Daya Manusia Provinsi Sulut dan Universitas Katolik De La Sale Manado.

Pada hari pertama kata Yanny, dibuka Wakil Bupati Bolmong Yanny Ronny Tuuk, sedangkan pada hari terakhir ditutup Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling. (Adv)