Bolsel

Bupati dan Wabup Menghadiri Launching Bantuan Beras PPKM 2021

×

Bupati dan Wabup Menghadiri Launching Bantuan Beras PPKM 2021

Sebarkan artikel ini

SATUBMR,BOLSEL- Bupati H. Iskandar Kamaru S.Pt bersama Wabup Deddy Abdul Hamid menghadiri acara launching Bantuan Beras PPKM 2021 untuk keluarga penerima manfaat program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) Kabupaten Bolsel yang dilaksanakan di Balai Desa Molibagu, Kecamatan Bolaang Uki, Rabu (28/07/2021).

Acara ini dihadiri Anggota Komisi V DPR-RI, H. Herson Mayulu SIP.

Dalam amanatnya, Bupati H. Iskandar Kamaru S.Pt menyampaikan bahwa sesuai arahan Presiden Jokowi, kuota bantuan untuk keluarga penerima manfaat (beras) ditambah 10 kg/ setiap kepala keluarga.

Selanjutnya, Pemkab Bolsel segera menerapkan PPKM level 2 dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 di daerah ini.

Bupati meminta khusus kepada BULOG untuk alokasi beras yang di kisaran 90 ton bagi Kabupaten Bolsel agar rutin disalurkan setiap hari dan berkoordinasi dengan Dinas sosial.

Tidak lupa, Bupati menyampaikan kepada masyarakat untuk selalu waspada terkait Pandemi yang makin merebak di daerah ini.

Di tempat yang sama, Anggota DPR-RI Komisi V H. Herson Mayulu SIP (H2M) mengutarakan bahwa kita harus siap dan selalu berhati-hati dalam kondisi sekarang, di mana tingkat penularan Covid-19 di daerah ini masuk pada kondisi yang harus diwaspadai.

Lanjutnya H2M mengimbau agar mengenyampingkan ego, menahan diri untuk tidak menggelar hajatan-hajatan yang melibatkan banyak orang.

Anggota DPR-RI sekaligus Pemegang Gelar Adat Teringgi di daerah ini juga berpesan agar masyarakat secara sadar mengikuti program vaksinasi demi meminimalisir terpaparnya virus.

“H2M berpesan untuk jaga kerukunan sembari berharap agar Pandemi ini segera usai,” harapnya

Turut hadir Kepala Bulog Bolmong, sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Bolsel, Asisten I dan lll, pimpinan perangkat daerah dan warga penerima bantuan.


Ayub Posi