Bolsel

Bupati dan Wabup Bolsel Bersama Anggota DPR RI H2M Letakkan Batu Pertama Rusus Nelayan

×

Bupati dan Wabup Bolsel Bersama Anggota DPR RI H2M Letakkan Batu Pertama Rusus Nelayan

Sebarkan artikel ini

SATUBMR,BOLSEL-Bupati H. Iskandar Kamaru S.Pt didampingi Wabup Deddy Abdul Hamid mengunjungi kegiatan Peletakan Batu Pertama Rumah Khusus (Rusus) Nelayan Perbatasan Sulut sebanyak 25 unit di lahan seluas 1,5 Hektar di Desa Tabilaa, Kecamatan Bolaang Uki, Rabu (28/07/2021).

Acara ini dihadiri langsung oleh Anggota Komisi V DPR-RI H. Herson Mayulu SIP (H2M). Bupati H. Iskandar Kamaru SPt mengingatkan bahwa program ini merupakan upaya pemerintah untuk merelokasi pemukiman nelayan dalam meminimalisir dampak kondisi cuaca di pesisir pantai. Hal ini patut disyukuri karena program ini tidak semua daerah dan desa bisa menikmatinya. Ini semua berkat aspirasi dan komitmen Hi. Herson Mayulu, S.IP selaku Anggota Komisi V DPR-RI Dapil Sulut dalam membawa Bolsel semakin maju.

Sementara itu, H2M dalam kesempatan ini menyampaikan, salah satu indikator kemiskinan adalah hunian (rumah). Untuk itu, pemerintah selalu berupaya agar rumah masyarakat dapat memenuhi standar rumah layak tinggal. Pekerjaan Rusus di Desa Tabilaa ini merupakan satu-satunya di Sulut, untuk itu patut disyukuri. H2M juga meminta agar proyek yang anggarannya bersumber dari APBN ini mendapat support dari Pemda terkait fasilitas-fasilitas lain yang dibutuhkan. Terkait tenaga kerja, H2M yg juga ketua Dewan Mesjid Indonesia Provinsi Sulut meminta agar kontraktor dapat memberdayakan tenaga-tenaga kerja lokal.

Tak lupa, tokoh pemegang gelar adat tertinggi di Kabupaten Bolsel ini mengimbau agar masyarakat selalu waspada dan mentaati Prokes dalam menjalankan aktivitas keseharian mengingat Pandemi Covid-19 yg saat ini menunjukkan grafik peningkatan. Di akhir sambutannya, H2M mengingatkan agar jangan lupa selalu menjaga kerukunan di tengah-tengah masyarakat.

Turut hadir Anggota DPRD Kabupaten Bolsel, Kapolsek Bolaang Uki, Kepala BPN, PPK Balai Perumahan Wil. Sulawesi 1 serta para pimpinan perangkat daerah.


Ayub Posi