Bolsel

Bawaslu Bolsel Gelar Bimtek Pengelolaan Keuangan bagi Sekretariat Panwaslu

×

Bawaslu Bolsel Gelar Bimtek Pengelolaan Keuangan bagi Sekretariat Panwaslu

Sebarkan artikel ini

SATUBMR.COM,Bolsel – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Evaluasi Pertanggung jawaban Pengelolaan Keuangan bagi Sekretariat Panwaslu, jelang penyelenggaraan pengawasan tahapan Pemilihan Gubernur (Pilgub), Pemilihan Bupati (Pilbup) serta pemilihan Walikota (Pilwako) di Queen Resto Desa Sondana, Selasa (10/03/2020).

Kifly Y Malonda menyampaikan, kegiatan ini ditujukan kepada Sekretariat Panwascam, dan mereka akan dilatih bagaimana cara membuat pertanggungjawaban agar sesuai dengan regulasi yang ada.

Bimtek Bawaslu Bolsel

Kegiatan ini di laksanakan untuk mengevaluasi penggunaaan keuangan dari sekretariat. Jadi keuangan-keuangan di tiap-tiap kecamatan itu dievaluasi bagaimana sistem pertanggungjawabannya. Sudah sesuai atau belum?, itu yang dievaluasi, untuk penyeragaman,” ungkap PLH Ketua bawaslu Kifly Y malonda.

“Melalui kegiatan ini, anggota beserta kepala sekretariat, lebih paham tupoksi masing-masing, sehingga tugas-tugas Panwascam itu terarah,”Harap Kifly.

Di tempat yang sama Monitha Mokodompit menyampaikan, agar peserta dapat meningkatkan kapasitas panwas agar ada sinegritas antara komisioner dan sekretariat yang ada di masing masing kecamatan dan keterbukaan atas laporan keuangan agar tidak ada yang saling menyalahkan.

Turut hadir dalam Bimtek ini, Pimpinan Bawaslu Monitha P. Mokodompit, Koordinator Sekretariat Arthur A. Warokah, beserta jajaran staf Bawaslu.

Ayub Posi