Bolmut

Hadapi UN Tahun 2020, Orang Tua Jadi Penentu

×

Hadapi UN Tahun 2020, Orang Tua Jadi Penentu

Sebarkan artikel ini

SATUBMR.COM, BOLMUT – Peran orang tua (Ortu), agar dapat membangun suasana tenang, saat para siswa sedang belajar di rumah, menjadi salah satu penentu kesuksesan siswa dalam menghadapi Ujian nasional (UN) tahun ini.

Hal ini lah yang disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Bolmut, Sulha Mokodompus, kepada para awak media, usai meninjau persiapan lokasi UN di SMK Negeri 1 Kaidipang, Senin (10/3/2020). Menurutnya, peranan ortu juga sangat menentukan kesiapan anak dalam menjalani masa-masa ujian akhir. 

“Kami Pemda berharap para orang tua siswa, agar dapat menghindari hal-hal yang bisa mengganggu ketenangan persiapan anak dalam menghadapi ujian,” harapnya.

Lanjutnya, begitu juga kepada para peserta UN nanti, untuk tetap tenang menghadapai ujian yang saat ini tengah berlangsung sampai pada beberapa hari ke depan. 

“Kepada para peserta tidak perlu khawatir yang berlebihan dalam menjalani UN, percaya diri dan manfaatkan tantangan ini dengan serius sebagai kesempatan bercermin atas apa yang sudah kita raih untuk kedepan nanti,” tutup Sulah.

Basir