Prancis Diunggulkan Atas Kroasia di Final Piala Dunia 2018

SATUBMR, SPORT, – Puncak dari laga sepak bola jagat raya final Piala Dunia 2018, akan berlangsung sebentar malam mempertemukan Prancis dan Timnas Kroasia di Stadion Lunzhniki, Minggu (15/7/2018), pukul 22.00 WIB.

Partai kedua tim ini ditunggu-tunggu pecinta sepak bola di seluruh penjuru dunia.

Mengutip okezone.com dalam ulasanya, cenderung menjagokan Prancis yang akan membawa trofi bergengsi ini.

Jika menilik pada skuad yang dimiliki, menurut ulasan okezone.com, kondisi tim dan rekor pertemuan antara Prancis kontra Kroasia maka tim asuhan Didier Deschamps itu lebih diunggulkan untuk memenangkan laga tersebut. Dari komposisi pemain yang dimiliki kedua tim, sejatinya hampir seimbang di mana terdapat nama-nama besar.

Di skuad Prancis ada nama Antoine Griezmann, Paul Pogba dan Kylian Mbappe yang menjadi motor permainan tim asuhan Deschamps itu. Sementara itu, pada kubu Kroasia ada Luka Modric, Ivan Rakitic dan Mario Mandzukic yang merupakan inspirasi permainan tim asuhan Zlatko Dalic itu.

Baca Juga:   Ini Besaran Hadiah MMA Untuk Windri Patilima dan dan Rivai Mamonto

Akan tetapi, menilik dari keseluruhan skuad yang dimiliki maka Prancis memiliki pemain yang lebih berkualitas dibandingkan Kroasia. Hal itu dikarenakan baik pemain utama dan cadangan mempunyai kualitas seimbang, sedangkan Kroasia tidak memiliki hal itu.

Kendati demikian, dari sisi kondisi tim masing-masing maka Kroasia memilki keunggulan karena para pemain tim asuhan Dalic itu lebih matang secara pengalaman. Sementara itu, Prancis yang lebih banyak didominasi pemain muda tidak memiliki pengalaman yang cukup untuk berlaga di pertandingan sebesar final Piala Dunia 2018.

Baca Juga:   Marquez The Best di Perancis

Meskipun memiliki kekurangan dalam hal pengalaman, Prancis memiliki keuntungan utama dari sisi rekor pertemuan dengan Kroasia. Total kedua tim telah bertemu sebanyak lima kali, di mana tiga laga dimenangkan Prancis dan sisanya berakhir imbang.

Pertemuan teranyar kedua tim itu, terjadi pada 2011 saat laga uji coba internasinal di mana pertandingan berakhir dengan skor 0-0. Dengan demikian, Prancis diprediksi akan menang 2-1 atas Kroasia dan menjadi juara Piala Dunia 2018.

Meski demikian, prediksi adalah prediksi, kita lihat bersama-sama sebentar malam, apakah Prancis atau justru Kroasia yang menjadi pemenang.


Tim satubmr.com

Close