Manfaat Tumbuhan ini Untuk Penyakit Ginjal dan Kangker

SATUBMR,KESEHATAN – Banyak tumbuhan-tumbuhan hidup liar disekitar kita, namun manfaatnya serin tak kita ketahui padahal khasiatnya sangat luar biasa. Salah satunya tumbuhan yang biasa kita jadikan sebagai manic-manik kalung. Nama tumbuhan ini adalah Jagung Jali dengan nama ilmiahnya Coix Lacrima.

Tumbuhan ini memiliki nama di masing-masing daerah di Indonesia. Di China, tumbuhan ini bisa ditemui di toko-toko obat herbal karena khasiatnya. Untuk manfaatnya mulai dari buah hingga akar.

Baca Juga:   Posisi Bercinta Agar Anak Kembar

Untuk Saluran Kencing dan Kencing Bernanah

Jagung Jali manfaatnya untuk melancarkan penyumbatan batu di saluran kencing. Caranya dengan mengambil bagian akar dicuci hingga bersih kemudian direbus dari empat gelas menjadi dua gelas. Bisa diminum saat dingin 2 kali sehari.

Untuk Penyakit Beri-beri

Ambil bagian akarnya, kemudian rebus empat gelas air mendidih hingga menjadi 2 gelas. Diminum dua kali pagi dan malam satu gelas.

Kangker Lambung, Kangker Paru dan Kangker Mulut Rahim

Baca Juga:   Lahir di HUT SCTV, Bayi Ini Dapat Uang Santunan

Ambil biji Jali kering, kemudian rebus dengan 6 gelas aiar tersisa jadi 2 gelas, minum 2 kali sehari masing-masing satu gelas

Selain penyakit di atas, Biji dan akar Jali bermanfaat untuk radang paru-paru, Demam Serta Batuk. Biji Jali sangat bagus juga untuk rematik. Akarnya juga menyembuhkan Sakit Kuning (Liver).

Di Kota Kotamobagu Sulawesi Utara, sebagian warga mulai menggunakannya sebagai obat. Bahkan, ada orang dengan gangguan Ginjal (Cuci Darah) saat ini sehat kembali setelah minum air rebusan akar Jali.

Satubmr.com

Close