Bupati Bolsel Hadiri HUT Kecamatan Posigadan ke-17

SATUBMR.COM,BOLSEL-  Pemerintah Kecamatan Posigadan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 di lapangan olahraga Desa Momalia satu, Kamis, (16/01/2020).

Bupati Bolaang Mongondow Selatan, Hi Iskandar Kamaru, S.Pt dalam sambutannya menyampaikan,  peringatan hari ulang tahun tepat 17 tahun kecamatan berdiri sebagai daerah otonomi, berbagai capaian positif telah diraih. Semua itu adalah bagian dari upaya masyarakat Kecamatan Posigadan yang terus berbenah dalam meningkatkan kesejahteraan di berbagai aspek kehidupan.

“Saya secara pribadi dan atas nama pemerintah serta masyarakat dari Iligon sampai Molosipat mengucapkan Dirgahayu Kecamatan Posigadan yang Ke-17 Tahun 2020,” ucap Bupati.

Bupati mengajak di HUT ini dijadikan sebagai kesempatan untuk mengevaluasi, sudah sejauh mana peran aktif semua komponen dalam memberikan kontribusi positif untuk memajukan kesejateraan Kecamatan Posigadan ini.

Baca Juga:   Tabur Bunga oleh Pemkab Bolsel di Hari Pahlawan

Menurut bupati, mengoptimalkan semua potensi di kecamatan,baik di bidang pariwisata,pertanian dan perhubungan serta perairan laut, itu semua didukung oleh pemerintah melalui berbagai program prioritas dan kegiatan di tahun 2019.

“Semua itu tentunya memerlukan komitmen yang konsisten dari berbagai lapisan masarakat terus dalam satu komando dengan dasar semangat loyalitas yang totalitas. Serta kebersamaan dalam upaya mewujudkan masarakat yang makmur dan sejaterah,” tambahnya.

Raihan prestasi diantaranya Desa Sakti sebagai desa pertama yang siap dengan APBDes Tahun 2019, dan mendapat Reward bantuan keuangan khusus dari pemerintah daerah. Pembuatan jamban keluarga tahun 2019 yang berjumlah 148 unit dan RTLH sebanyak 7 unit yang dibiayai melalui dana desa.

Lewat Dinas Sosial, Pemerintah Daerah telah membangun 31 unit RTLH tahun 2019 dengan total pagu sebesar 1,55 miliar. Berbagai raihan prestasi tersebut  tentunya memberikan konsekuensi kepada semua untuk tidak lekas berpuas diri dan terus memberikan kontribusi nyata dalam upaya mewujudkan masyarakat yang berdikari disemua sektor.

Baca Juga:   Sekda Buka Pra Latsar CPNS Pemkab Bolsel

“Bagi saya merupakan bukti nyata dari pemerintah kecamatan dan masyarakat posigadan untuk senantiasa mengingat, mensyukuri nikmat dan mengisi peringatan HUT

kecamatan ini dengan kegiatan yang mendidik, menghibur serta mampu menumbuhkan semangat kebersamaan,” jelasnya.

“Pada momentum ini saya memberikan apresiasi yang tinggi serta ucapan  terima kasih kepada semua pihak baik pemerintah kecamatan, pemerintah desa serta masyarakat dan seluruh stakeholder yang turut andil guna memajukan dan menjadikan kecamatan ini dapat bersaing dengan daerah lain,” tukas bupati.

Turut Hadir pada HUT Posigadan Ke-17  Forkopimda Bolsel, Anggota DPRD, Pimpinan OPD, Aparatur Sipil Negara di lingkup Pemkab Bolsel, Camat, Sangadi, Aparat Desa se-Kecamatan Posigadan, serta Siswa-siswi pelajar.

Ayub posi

Close