Bolsel

Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Bolsel Kunjungi Warga Terdampak Banjir

×

Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Bolsel Kunjungi Warga Terdampak Banjir

Sebarkan artikel ini

SATUBMR,BOLSEL- Ketua dan Wakil Ketua TP- PKK Bolsel, Selfian Manoppo Kamaru – Rosdiana Lapatola Abdul Hamid salurkan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir Kecamatan Helumo dan Tomini, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Selasa (4/8/2020).

Dalam kunjungan itu, Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK yang didampingi PMI dan Dharma Wanita Persatuan, memberikan suport ke masyarakat terdampak banjir.

“Insya Allah semua korban terdampak banjir bandang agar tetap kuat dan tabah dalam menghadapi cobaan ini,” ujar Selfian.

Menurut keduanya, duka ini adalah duka kita semua, semoga semua cepat berlalu dan dapat normal kembali.

Disamping memberikan suport, TP-PKK yang dipimpin langsung oleh Ketua dan Wakil Ketua, secara langsung memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir bandang di 2 Kecamatan tersebut, serta menanyakan kendala apa saja yang dialami para korban di pengungsian.

Sementara PMI sendiri di kesempatan itu memberikan pelayanan kesehatan ke pengungsi yang ada di 2 Kecamatan itu.

Sebelumnya, pasca banjir bandang yang menerjang beberapa Kecamatan di Kabupaten Bolsel pada Sabtu pekan kemarin, Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan, Hi Iskadar Kamaru – Deddy Abdul Hamid, langsung meninjau masyarakat terdampak.

Meski menggunakan jalur laut karena akses selain tak bisa dilalui karena tergenang air serta tertutup longsoran tanah, juga jembatan penghubung ke Kecamatan tersebut putus, tak menyurutkan langkah dan niat Bupati dan Wakil Bupati Bolsel mengunjungi masyarkatnya.

Bantuan pun dibawa langsung oleh Bupati-Wakil Bupati dikunjungan itu agar bisa segera dimanfaatkan oleh masyarakat terdampak banjir bandang.


Ayub posi