Babinsa Ini Bantu Memasarkan Kerajinan Tangan Milik Warga

SATUBMR, KAIDIPANG – Dalam rangka mendukung tugas pokok, Babinsa harus terus melaksanakan komsos dengan mempererat tali silaturahmi dan kerjasama baik dengan tokoh-tokoh yang ada diwilayah binaan maupun masyarakat sekitar. Hal ini (Komsos) harus dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan di wilayah binaan.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1303-13/Kaidipang Kopda Hafiz Datunsolang dengan mendatangi rumah Mono Tangahu (87) yang sementara mengerjakan pembuatan tutup kepala dari bahan daun nipa atau bahasa daerah sini adalah daun Bobo yang kemudian akan dijual ke para petani sawah, ladang, bahkan nelayan yang ada khususnya di kecamatan Pinogaluman dan sekitarnya,Jumat (06/07/2018).

Baca Juga:   Babinsa Ini Bantu Pembuatan Tribun Lapangan Sepak Bola Kopandakan

Komunikasi Sosial (Komsos) ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan untuk lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

Plh Danramil 1303-13/Kaidipang Pelda T Katiandagho mengatakan Babinsa adalah ujung tombak TNI AD dilapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat.

Baca Juga:   Babinsa Lolayan dan Distan Bolmong Beri Penyuluhan Pada Petani

“Dengan adanya Babinsa yang aktif turun ke Desa binaannya, maka Babinsa akan lebih tahu permasalahan wilayah binaan sehingga kalau ada permasalahan bisa cepat terselesaikan,” ujar Danramil.

Babinsa hadir ditengah-tengah masyarakat memberikan motivasi, dorongan dan ide-ide baru dan positif yang bermanfaat bagi masyarakatnya. “Dengan adanya dorongan serta ide-ide baru maka ada peningkatan dalam taraf hidup masyarakat melalui usaha ekonomi kreatif,” harap Danramil.

————

Jhay Yambat.

Related Articles

Close