PKM Boroko Kampanyekan 3 M dan Bagi-bagi Masker Gratis

SATUBMR.BOLMUT- Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Boroko Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) turut serta mengampanyekan Gerakan Bersama (Gema) 3M Lawan Covid-19. Kegiatan tersebut dilakukan dengan membagikan masker di depan Puskesmas Boroko pada akhir pekan lalu.

Kepala UPTD Puskesmas Boroko, Mukhlis Kohongia, SKM mengatakan, pihaknya mengingkatkan warga yang melintas di pertigaan jalan depan Puskesmas yang tidak menggunakan masker, agar selalu gunakan masker saat berpergian keluar rumah.

“Jika kami melihat yang tidak menggunakam masker, kami akan memberikam mereka masker gratis, masker ini sebagai antisipasi penyebaran virus Corona,” ujar Mukhlis.

Mukhlis juga menuturkan, pihaknya juga melakukan edukasi yang disampaikan terkait dalam memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak (3M). Sosialisasi dan edukasi terus kami sampaikan agar masyarakat dapat menerapkan gerakan 3M untuk memutus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bolmut.

“Kegiatan ini juga bukan hanya di lakukan oleh Puskesmas Boroko melainkan di seluruh Puskesmas di Kabupaten Bolmut,” tutup Kohongia

Basir

Related Articles

Close