BolselPolitikTerkini

PDI-P Bolsel Gelar Apel Harlah Pacasila

SATUBMR, BOLSEL –  Memperingati hari lahir Pancasila 1 Juni 2018, kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P)  Bolaang Mongondow Selatan, Jumat (01/06/2018) menggelar apel Harlah Pancasila.

Apel yang dilaksanakan di depan Sekretariat PDI-P di Desa Sondana, Bolang Uki ini,  dihadiri seluruh Pengurus Ranting se-Bolsel.

Apel Harlah Pancasila ini sebagai bentuk penghormatan partai terhadap Pancasila yang merupakan ideologi negara dan diikuti oleh PDI-P.

Apel Harlah Pancasila ini dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPC PDI-P Bolsel, Iskandar Kamaru, S. PT dan diikuti para kader yang saat ini duduk di kursi legislatif.

Pengurus Ranting PDIP se-Bolsel, antusias mengikuti Apel Harlah Pancasila di Sondana

Semangat kader PDI-P Bolsel ini seiring dengan pernyataan Ketua Umum Megawati Soekarno Putri dikutip dari laman liputan.com. Menurut Megawati Harlah Pancasila harus dimaknai sebagai cambuk yang mengingatkan kita terhadap pentingnya Pancasila sebagai “pendeteksi sekaligus tameng proteksi” terhadap tendensi hidupnya “ideologi tertutup”, yang mengancam persatuan dan kesatuan bangsa.

Tidak hanya itu, ideologi tertutup ini menurut Mega dimana mereka benar-benar anti kebhinekaaan. Itulah yang muncul dengan berbagai persoalan SARA akhir-akhir ini.

Sementara itu, dalam apel harlah Pancasila di Bolsel ini, kader PDI-P berjanji akan mempertahankan ideologi Pancasila sebagai falsafah bangsa yang dicetuskan oleh Soekarno.

——–

Tim satubmr.com

Tags
Show More

Related Articles

Close