Kepedulian TNI, Babinsa Mariri Bantu Bnagun Rumah Warga Miskin

SATUBMR, P O I G A R – Tingkatkan kerja sama dan solidaritas yang tinggi antara Babinsa bersama warga, guna menciptakan sinergitas TNI bersama rakyat, Babinsa Koramil 1303-10/Poigar Koptu Arifuddin, melaksanakan karya bakti membantu pembangunan rumah warga tidak mampu.

Rumah tersebut milik Jefry Robot warga masyarakat di Desa Mariri I,  Kecamatan Poigar, Bolmong, Jumat (06/07/2018).

Menurut Danramil 1303-10/Poigar Kapten Inf Jemmy Rottie, karya bakti membangun rumah tersebut untuk terus menjalin kebersamaan dan kerjasama antara Babinsa dengan warga di wilayah binaannya dan apa yang dilakukannya adalah untuk membantu meringankan beban masyarakat.

Baca Juga:   Canda Tawa Warnai Komsos Babinsa Bolangitang

“Dengan membaurnya Babinsa dalam kegiatan pembangunan rumah di wilayahnya mempunyai tujuan agar mereka bisa lebih dekat bersama masyarakat guna menjaga hubungan dan memelihara komunikasi sosial yang selama ini sudah terjalin baik, sehingga sinergitas TNI bersama masyarakat benar–benar terwujud dan hasilnya terbukti ”, ujar Danramil.

Sedangkan Menurut Koptu Arifuddin, sebagai TNI memang harus selalu menjaga hubungan harmonis dengan masyarakat.

“Kehadiran dan kebersamaan antara Babinsa bersama masyarakat di wilayah ini sangat diharapkan oleh pimpinan sehingga kehadiran kami sebagai Babinsa di tengah tengah masyarakat dapat memberikan rasa tentram dan nyaman serta bisa mengatasi kesulitan rakyat di wilayah,” Ucap Babinsa.‎

Baca Juga:   Babinsa Kaidipang Bantu Pemupukan Bersama Petani

Sementara warga Desa Mariri 1 sekaligus pemilik rumah, Bapak Jefry Robot mengucapkan terima kasih banyak kepada Babinsa dan masyarakat yang telah peduli dalam membangun rumah miliknya.

“Babinsa bersama rakyat TNI kuat. Kali ini nyata diwujudkan dengan bergotong royong membangun rumah kami, memang torang pe Bapak Babinsa ini selalu hadir dan membantu pa torang di Kampung,” tutur Bapak Jefry Robot.

————

Jhay Yambat

Related Articles

Close