Kasus Covid19 di Sulut Terus Bertmbah, Warga Bolmut Keluar Masuk Daerah Diminta Waspada.

SATUBMR.BOLMUT- Satuan Tugas (Satgas) propinsi Sulawesi Utara (Sulut) kembali mengumumkan 31 kasus baru pada tanggal 22 Desember 2020 dengan jumlah kesembuhan meningkat sebanyak 102 orang berdasarkan hasil laboratorium swab. Jumlah penyebaran kasus baru pada tanggal 22 Desember 2020 menurun drastis dari hari-hari sebelumnya yang mencapai anggka 100 per harinya.

Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Jusnan C Mokoginta tak henti-hentinya selalu mengingatkan kepada masyarakat agar tetap patuh dan taat pada anjuran pemerintah dengan memperhatikan protokol kesehatan.

“Perkembangan kasus baru di wilayah Sulut masih terus bertambah disetiap harinya. Olehnya, masyarakat di Bolmut tetap taati Prokes dengan memperhatikan 3M, yakni menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, dan memakai masker,” tutur Mokoginta.

Jusnan juga menyampaikan, mengingat kabupaten Bolmut merupakan bagian dari wilayah propinsi Sulut dengan letak geografis. Hal yang tidak mungkin pada saat weekand atau liburan tidak ada masyarakat yang bepergian ke Manado untuk berbelanja atau berkunjung ke tempat-tempat wisata. 

“Olehnya, disiplin prokes harus dijaga, jangan sampai warga yang keluar masuk daerah dapat membawah virus,” tutup Jusnan.

Basir

Related Articles

Close