Kadis Kesehatan ingatkan Taati Protokol Kesehatan ke Masyarakat

SATUBMR,BOLSEL- Langkah Pemkab Bolsel dalam upaya memutus mata rantai corona virus disease 2019 (covid-19) kembali berbuah manis.

Informasi dari Tim Gugus Tugas Covid-19, angka pasien positif di Kabupaten Bolsel kembali ke angka nol alias ‘zero’. Kabar baik ini disampaikan oleh juru bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bolsel dr Sadly Mokodongan.

Menurutnya, dua pasien positif yang terakhir sudah dinyatakan sembuh dari virus corona. Dijelaskannya, sebelumnya dua pasien positof itu dinyatakan positif setelah menjalani swab test. Keduanya lantas menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Baca Juga:   dr Sadly: Jujur dan Taati Petugas Kesehatan yang Sedang Bekerja

Setelah 14 hari dikarantina, pasien dengan nomor 13 dan 14 tersebut kembali diambil sampel darah untuk swab test.

Dan hasilnya negatif. Karena itu keduanya dinyatakan sudah bebas dari covid-19,” terang Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Bolsel (8/11/2020).

Dengan sembuhnya dua pasien itu, akhirnya Bolsel kembali menjadi salah satu daerah bebas corona yang ada di Sulut. Jumlah pasien positif saat ini kembali ‘zero’,” ucap dr Sadly.

Baca Juga:   Bolsel Terendah Kasus Covid-19 di Sulawesi Utara

Meski demikian, kata dr Sadly, virus ini bisa muncul kapan saja
Karena itu, ia menghimbau kepada masyarakat agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Rajin cuci tangan pakai sabun/deterjen, menggunakan hand sanitizer, pakai masker dan jaga jarak dan hindari kerumunan. Kita harus biasakan hidup meneralkan protokol kesehatan demi mencegah penularan wabah korona ini,” tutup Sadly.

Ayub Posi

Related Articles

Close