Cegah Penyebaran Virus Corona, Disdukcapil Bolsel Siapkan Hand Sanitizer untuk Masyarakat

SATUBMR,BOLSEL- Upaya pencegahan penyebaran Virus Corona terus dilakukan berbagai instansi di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan. Salah satunya yakni Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).

Pihak Diskdukcapil Bolsel bahkan menyiapkan hand sanitizer di pintu masuk bagi masyarakat yang hendak mengurus e-KTP. Menurut Kepala Disdukcapil Bolsel Gunawan Otuh, langkah tersebut diambil sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona. “Jadi setelah cuci tangan di luar, masyarakat juga kami haruskan memakai hand sanitizer,” aku dia (8/11/2020).

Baca Juga:   Bupati Bolsel dan Rombongan BNPB Salurkan Bantuan Melalui Jalur Udara

Bukan hanya itu, masyarakat juga diwajibkan memakai masker dan menjaga jarak. Otuh juga membeberkan, jika masker yang dipakai haruslah yang sesuai standar protokol kesehatan. “Kalau masker scuba kami minta untuk diganti, karena harus sesuai protokol kesehatan,” tegasnya.

Baca Juga:   DPRD Bolsel Gelar Paripurna Tahapan Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2019

Ia menegaskan jika ditengah Pandemi Virus Corona, Disdukcapil adalah salah satu instansi yang selalu membuka pelayanan. “Bahkan belakangan ini kian banyak masyarakat yang datang mengurus e-KTP. Mungkin karena sudah mau Pilkada,” tandasnya.

Ayub Posi

Related Articles

Close